Distribusi Air Bersih di Desa Sragi

Distribusi Air Bersih di Desa Sragi

BANYUWANGI – Longsor di daerah Kali Badeng pada tahun 2017 lalu berdampak pada  meluapnya air sungai di Alasmalang. Hal itu ternyata juga meninggalkan luka mendalam di Desa Sragi, dimana menyebabkan pipa hipam rusak. Hipam tersebut merupakan satu-satunya sumber air bersih yang berada di Desa Sragi.

“Kita bikin hipam itu habis 90 juta mas, dan baru dapat seminggu, lalu kena longsor” ucap Pak Satori selaku Kepala Dusun Kencono – Dusun yang paling terdampak di Desa Sragi.

Pemda telah menawarkan pembangunan ulang hipam di Sragi, namun pihak desa menolak jika sumbernya masih mengambil di daerah Kali Badeng, karena longsor Kali Badeng akan terulang kembali.

Saat ini, warga Dusun Kencono masih mengandalkan tetangga yang memiliki sumur sendiri.

Alhamdulillah, Jum’at (30/08) Laznas Nurul Hayat Banyuwangi telah melakukan pendistribusian air bersih dalam Program Surga Desa (Sumber Air Bersih untuk Warga Desa).

Program Surga Desa ini disambut antusias oleh warga setempat. Dari anak-anak hingga orang dewasa berbondong bondong antri, membuat satu tangki air habis dalam waktu yang tidak lama.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close