Distribusi Air Bersih di Desa Sragi

Distribusi Air Bersih di Desa Sragi

BANYUWANGI – Longsor di daerah Kali Badeng pada tahun 2017 lalu berdampak pada  meluapnya air sungai di Alasmalang. Hal itu ternyata juga meninggalkan luka mendalam di Desa Sragi, dimana menyebabkan pipa hipam rusak. Hipam tersebut merupakan satu-satunya sumber air bersih yang berada di Desa Sragi.

“Kita bikin hipam itu habis 90 juta mas, dan baru dapat seminggu, lalu kena longsor” ucap Pak Satori selaku Kepala Dusun Kencono – Dusun yang paling terdampak di Desa Sragi.

Pemda telah menawarkan pembangunan ulang hipam di Sragi, namun pihak desa menolak jika sumbernya masih mengambil di daerah Kali Badeng, karena longsor Kali Badeng akan terulang kembali.

Saat ini, warga Dusun Kencono masih mengandalkan tetangga yang memiliki sumur sendiri.

Alhamdulillah, Jum’at (30/08) Laznas Nurul Hayat Banyuwangi telah melakukan pendistribusian air bersih dalam Program Surga Desa (Sumber Air Bersih untuk Warga Desa).

Program Surga Desa ini disambut antusias oleh warga setempat. Dari anak-anak hingga orang dewasa berbondong bondong antri, membuat satu tangki air habis dalam waktu yang tidak lama.

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Membuat Gula Merah dari Nira Batang Sawit

Ternyata batang kelapa sawit yang telah tumbang dapat diambil niranya untuk dijadikan gula merah, demikian menurut seorang anggota DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra,...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...

BPJS Naik, Rakyat Tercekik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengusulkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas I dan kelas II, naik 100 persen. Rencananya, kenaikan iuran...

Ada Tawaran Menarik dari Ustadz Adi Hidayat, Anda Berminat?

Menurut ustadz yang pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW ini, argumentasi sebaiknya dijawab dengan argumentasi, ilmiah dengan ilmiah, jadi elegan, jangan ilmiah dengan golok.