Dibalik Isu Islam Radikal Menurut Felix Siauw)

Dibalik Isu Islam Radikal Menurut Felix Siauw)

WARGASERUJI – Pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan dengan gaya bahasa ala saya, opini kemanusiaan Felix Siauw pada isu radikalisme, yang beliau unggah di channel Youtubenya dengan judul “Di balik Isu Islam Radikal” yang diposting di bulan Juli ini dalam dua bagian.

Penggiat dakwah ini menyebutkan bahwa apa yang akan dikatakannya adalah sebuah opini kemanusiaan. Maksudnya, karena bersifat kemanusiaan maka opininya tersebut bisa benar dan bisa juga salah.

Pada tahun 2001 yang berawal dari runtuhnya WTC maka mulailah Amerika gencar  mencari pelaku penyebab runtuhnya gedung tersebut dengan tagline “war on terrorism”. Dan naifnya gerakan tersebut ternyata menggiring opini dunia bahwa islam adalah agama yang terkait dengan kekerasan.

Meski mereka sering bicara bahwa terorisme tidak ada kaitan dengan agama tapi faktanya banyak muslim terbunuh dalam operasi “war on terorism” ini. Dan muslimlah yang dijadikan target. Jika Amerika membunuhi rakyat Irak, maka dianggap wajar dengan dalih demi memerangi terorisme.

War on Radicalism

Pada tahun 2008 di saat Barack Obama naik tahta kepresidenan, “war on terrorism” memperluas target operasinya menjadi “war on radicalism”. Dalam perang melawan terorisme, yang dijerat hukum adalah yang sudah melakukan teror. Hal ini ternyata belum cukup memuaskan hati “polisi dunia” tersebut sehingga jangkauan diperluas dengan membuat tag-line baru “war on radicalism”.

Dalam perang melawan radikalisme yang dijerat hukum bukan hanya yang sudah melakukan teror tapi mereka yang distigma berfikiran radikal bisa dijerat hukum.

Siapa yang membuat definisi terorisme maupun radikalisme? Tentu saja pencetusnya yaitu AS, sehingga jika oleh AS dianggap pelaku teror maka negara lain pun akan mengikuti definisi ala AS. Misal, suatu perbuatan biadab seperti perbuatan penjajah Israel pada mujahid penduduk negara Palestina oleh AS, tidak dianggap perbuatan teror.  Akibatnya hal itu tidak menjadi konsen dunia untuk segera menghentikannya.

Siapa, sih, sesungguhnya biang kerok dari kekacauan dunia ini? Dan bagaimana mensikapi isu islam radikal di Indonesia? Silakan simak video lengkapnya di channel Youtube Felix Siauw berikut:

1. Dibalik Isu Islam Radikal – # 1 : https://www.youtube.com/watch?v=59lv8nL58oc

2. Dibalik Isu Islam Radikal -#2 : https://www.youtube.com/watch?v=VLQSvZev-vU

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Orang Bohong Yang Bertobat vs Orang Bohong Yang Keterusan

Menjaga kejujuran sangatlan penting, sedangkan memelihara kebohongan adalah perbuatan jahat yang akan menghancurkan diri sendiri. Orang yang berbohong lantas bertobat dengan cara mengakui kebohongannya dan...

Whatsapp Seminar Memanfaatkan Setting Akses Grup

Tidak banyak yang tahu, kalau grup Whatsapp sekarang bisa diseting agar hanya admin yang boleh kirim pesan di grup. Caranya pun mudah. Sebagai admin,...

Tumpangsari Melon dan Semangka Sangat Menguntungkan

Pangkalan Bun - Petani melon dan semangka Desa Pasir Panjang RT 04 Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, merasa diuntungkan dengan teori barunya....
close