close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Wisuda Tahfizhul Qur’an Darul Hikmah Islamic Boarding School Pasaman Barat

Pasaman Barat – Darul Hikmah Islamic Boarding School (DHIBS) Pasaman Barat melaksanakan wisudah tahfiz Al Qur’an yang ke 3 pada hari Kamis, 10/5/2018 di Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo Kab. Pasaman Barat.

Sebanyak 97 santri dari SMP IT dan SMA IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Sumatera Barat diwisuda.  Acara wisuda yang dilaksanakan di Yapas Convention Center Ophir ini dihadiri oleh Ketua DPRD Pasaman Barat Dalius K, Ssi, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasaman Barat Marwazi, MPd,  Pengurus Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat dan para orang tua murid serta seluruh siswa dan siswi di lingkungan DHIBS.

Yayasan Darul Hikmah memberikan hadiah berupa beasiswa penuh selama pendidikan di SMA IT Darul Hikmah kepada Ridwan Hadia dari SMP IT Darul Hikmah sebagai Wisudawan hafalan terbanyak  dengan hafalan 20 juz.

Loading...

Ketua Yayasan Darul Hikmah, Muhajir, SH, MM, berharap para wisudawan yang telah menamatkan pendidikannya di DHIBS baik SMP IT maupun SMA IT agar tetap manjaga hafalan sebagai bekal dalam menjalani hidup di dunia. Sebaiknya jangan puas dengan hafalan yang sudah ada, tapi harus ditingkatkan agar lebi banyak dan lebih fasih.

Pada kesempata yang sama, Ketua DPRD Pasaman Barat Dalius K, menyampaikan bahwa dia mengapresiasi prestasi SMP IT dan SMA IT Darul Hikmah. Sebagai sebuah lembaga pendidikan yang berorientasi pada pembentukan karakter, Darul Hikmah telah memberikan kontsribusi yang berharga bagi pendidikan di Pasaman Barat. Sebagai bentuk dukungannya terhadap usaha Darul Hikmah, Dalius menyeraahkan dana pokir untuk pembangunan jalan lingkung di SMPIT Darul Hikmah  sebesar Rp 200 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Pasaman Barat Marwazi MPd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih bupati kabupaten Pasaman Barat pada Darul Hikmah atas perannya dalam pelaksanaan pendidikan di Pasaman Barat. Marwazi juga mengajak semua pihak untuk berperan meningkatkan mutu pendidikan di Pasaman Barat. Guna memajukan pendidikan, selain peran guru, partisipasi orang tua sangat dibutuhkan.

“Sekolah tidak bisa jalan sendiri tanpa partisipasi oang tua. Perlu dijalin komunikasi yang baik antara orang tua dan sekolah agar proses pendidikan anak bisa berjalan baik,” ujar Marwazi.

Sementara itu di sekolah juga harus dilakukan usaha untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik.  Peningkatan kopetensi pendidik dalam pendidikan karakter sosial dan akhlak dibutuhkan guna pembentukan akhlak anak didik.  Marwazi menghargai  Darul Hikmah yang telah melakukan pendidikan karakter dengan boarding schollnya sebelum yang lain melakukannya di Pasaman Barat.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER