close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Wisatawan Semakin Minati Wisata Pulau di Bungus Teluk Kabung

Padang. SERUJI.CO.ID.- Wisatawan semakin meminati kawasan wisata pulau di Bungus Teluk Kabung Kota Padang untuk mengisi liburan.  Kunjungan wisatawan terus meningkat, terutama di waktu liburan sekolah dan di akhir pekan.

“Untuk menjadikan kawasan Bungus Teluk Kabung sebagai tujuan wisata, pemko Padang terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan sadar wisata bagi masyarakat. Pemerintahan kota juga menjalin kerjasama dengan unsur Forkopimka, tokoh masyarakat, pemuda, LPM, Bundo Kanduang, serta PKK,” kata Zulkadri, camat Bungus Teluk Kabung Kamis, 19/4/2018.

Setelah dilakukan perbaikan jalan menuju Sungai Pisang, arus lalu lintas langsung meningkat tajam.  Akses menuju pulau Pasumpahan, Suwarnadwipa, Sirandah dan pulau-pulau lainnya semakin dekat. Begitu juga dengan akses jalan ke lokasi wisata di Timbalun dan Lubuk Hitam.

Loading...

“Ada sekitar 100 boat yang selalu siap mengangkut wisatawan ke pulau-pulau tersebut.  Kita berharap kawasan wisata Bungus Teluk Kabung kedepan bisa jadi primadona bagi wisatawan baik lokal maupun manca negara.  Selain peran serta masyarakat dan perbaikan infrastruktur, juga dibutuhkan peran swasta untuk pengembangan kawasan ini,” tutur Zulkadri. (Elfizon Amir)

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER