close

Tradisi Jumat Berkah 212 Mart al Iman, Jakarta Pusat

Jumat berkah kembali digulirkan 212 Mart al Iman, Jakarta Pusat, Jumat (11-1-2019). Amaliah mingguan yang dimulai sekitar lima bulan lalu tersebut dilakukan dengan memberikan secara gratis air minum dalam kemasan (AMDK) bagi kaum dhuafa dan para jamaah sholat Jumat yang memerlukan.

Kali ini bukan hanya menyediakan AMDK, namun juga nasi bungkus dan nasi boks bagi para dhuafa. 212 Mart al Iman yang memang berlokasi di sebuah Masjid, di Jalan Basoka, Kemayoran, Kompleks Kodam, RT 4/RW 5, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi lokasi rutin acara Jumat Berkah.

Menurut Hayati Siahaan, pengurus komunitas KS 212 Jakarta Pusat, makanan dan minuman yang disediakan bukan  hanya didonasikan oleh 212 Mart. “selain air minum, kami menempatkan 25 nasi bungkus, dan kemudian ada warga sekitar yang menyumbangkan 30 nasi boks di meja Jumat Berkah”, kata Hayati Siahaan. Nampak para jamaah antusias dengan Jumat Berkah yang diadakan oleh 212 Mart.

Jumat berkah adalah wahana bagi minimarket milik ummat 212 Mart al Iman, untuk berbagi dengan warga sekitar. Kehadiran 212 Mart selain bertujuan memberdayakan ekonomi ummat melalui pemasaran produk UMKM, juga memberikan lapangan kerja bagi komunitas Masjid, serta memiliki misi sosial berbagi dengan warga sekitar.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Nico Andriantohttps://pt.slideshare.net/NicoAndrianto
Traveller, pengamat, penikmat, pembelajar, penginfo berbagai realitas sosial, ekonomi, budaya, kebijakan publik, dan teknologi.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

pubsec

Ngerumpi tentang Sektor Publik

TERPOPULER