Tim Robotik Unissula Semarang Juara 1 KRPAI Regional III

Tim robotik Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang berhasil meraih juara 1 dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) pada kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) regional III Jateng, DIY, dan Kalimantan, yang diselanggarakan pada tanggal 16 sampai 18 April 2018 di Universitas PGRI Semarang. Sedangkan juara ke 2 dan juara ke 3 masing-masing diraih oleh Universitas Gajah Mada dan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

D’avecenna 2.8, robot yang di ciptakan oleh tim robotik UNISSULA, selain meraih juara 1, juga berhasil meraih penghargaan best design KRPAI. Tim robotik tesebut terdiri dari 3 Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UNISSULA yaitu Indrajit Pratama, Aji Prayitno, Efriyatul Anang, dengan pembimbing Eka Nuryanto Budisusila ST MT.

Selanjutnya Tim robotik UNISSULA akan kembali bertanding pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional yang akan diadakan pada tanggal 11-14 Juli 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebelumnya di tahun 2015, pada tingkat nasional, tim robotik UNISSULA juga berhasil meraih juara 1 pada Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) kategori robot pemadam api beroda, kemudian pada tahun 2016 menjadi perwakilan Indonesia pada Kontes Robot Internasional di Oosting Gymnasium Trinity College Ferris Athletic Center, Hartford pada 2-3 April 2016 dan berhasil menjadi juara umum.

Loading...
J Nasutionhttp://juliarnasution.blogspot.com
Bekerja di bidang IT(Programmer). Hidup nomaden. Semoga termasuk kedalam umat yg dirindukan Rasulullah.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER

SAVE_20180815_181535

Harapan Jonru Ginting untuk Prabowo Sandiaga

Lewat tulisan tangan yang dia tulis dari Rutan Cipinang. Berikut isi suratnya: Selamat berjuang untuk Prabowo Sandi. Saya dari balik jeruji penjara terus berdoa semoga...
FB_IMG_1534511438425

Bedanya Sandiaga Uno dan Pak Jokowi