close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Tim Robotik Unissula Semarang Juara 1 KRPAI Regional III

Tim robotik Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang berhasil meraih juara 1 dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) pada kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) regional III Jateng, DIY, dan Kalimantan, yang diselanggarakan pada tanggal 16 sampai 18 April 2018 di Universitas PGRI Semarang. Sedangkan juara ke 2 dan juara ke 3 masing-masing diraih oleh Universitas Gajah Mada dan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

D’avecenna 2.8, robot yang di ciptakan oleh tim robotik UNISSULA, selain meraih juara 1, juga berhasil meraih penghargaan best design KRPAI. Tim robotik tesebut terdiri dari 3 Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UNISSULA yaitu Indrajit Pratama, Aji Prayitno, Efriyatul Anang, dengan pembimbing Eka Nuryanto Budisusila ST MT.

Selanjutnya Tim robotik UNISSULA akan kembali bertanding pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional yang akan diadakan pada tanggal 11-14 Juli 2018 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebelumnya di tahun 2015, pada tingkat nasional, tim robotik UNISSULA juga berhasil meraih juara 1 pada Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) kategori robot pemadam api beroda, kemudian pada tahun 2016 menjadi perwakilan Indonesia pada Kontes Robot Internasional di Oosting Gymnasium Trinity College Ferris Athletic Center, Hartford pada 2-3 April 2016 dan berhasil menjadi juara umum.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
J Nasutionhttp://juliarnasution.blogspot.com
Bekerja di bidang IT(Programmer). Hidup nomaden. Semoga termasuk kedalam umat yg dirindukan Rasulullah.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER