close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Terminal Durian, Calon Desa Baru di Kecamatan Aruta Kobar

Kotawaringin Barat – Tokoh masyarakat Pangkut, Darsani Bin Alfius Mahi, Rabu (6/6/2018) membuka jalan sepanjang 3 kilo meter dengan lebar 15 meter. Jalan dari jembatan Jampao hingga ke Terminal Durian diratakan dengan alat berat oleh PT. SIMPEY PBNA yang ditunjuk sebagai pelaksana.

“Kami kerjasama dengan PT. ASTRA dan kepala teknik Pak Budi. Salah satu tujuan pembangunan ini adalah agar pada Hari Raya Idul Fitri mudah dilalui,” ucap Darsani kepada kami di kediamannya.

Darsani menjelaskan, selain memudahkan warga saat lebaran, jalan tersebut juga nantinya akan menjadi pemekaran desa. Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah agar memberikan dukungan penuh.

“Jika mau maju, Kelurahan Pangkut ya harus ada pemekaran. Harapan kami, Terminal Durian nantinya segera direalisasikan menjadi desa tersendiri,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Pangkut, Thomas Nasir saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan dirinya mendukung rencana tersebut. Ia juga menuturkan jika Pangkut nantinya akan lebih berkembang dalam segala bidang.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER