Kotawaringin Barat – Forum Komunikasi Kerukunan Pemuda (FKKP) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Senin (23/4) silaturrahmi di kediaman Bupati Kobar. Pertemuan tersebut bertujuan menyampaikan nota kesepahaman puluhan ormas yang tergabung dalam FKKP baik dari lintas agama, tokoh adat, budaya, yang dijadikan satu nafas dalam rumah singgah Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini merupakan hasil kesepakan rapat beberapa waktu lalu. Kami berharap forum ini nantinya bisa mewakili dari bermacam-macam golongan. Tujuannya agar semakin mempererat jalinan kerukunan dalam bingkai Kebhinnekaan,” terang Gusti Kadran, yang merupakan pembina FKKP kepada awak media.

Selain daripada itu, sambung Gusti Kadran, hadirnya FKKP juga diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam segala bidang.  Terutama dalam menciptakan suasana aman, nyaman, bersatu padu dalam pembangunan fisik maupun mental.

“Semoga dengan terbentuknya FKKP ini, akan membawa berkah bagi semua pihak serta menjaga marwah Kabupaten Kotawaringin Barat. Karena kami semua berkomiten dengan slogan kerukunan, sudah barangtenu suasana aman yang kita utamakan,” ucap Gusti Kadran dihadapan Bupati.

Semantara itu, Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus FKKP yang telah berkenan hadir dan bersilaturrahmi. Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat dan juga organisasi.

“Semoga FKKP bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Bukan hanya dalam pembangunan sektor fisik saja, namun pada sektor yang lain juga tidak kalah pentingnya,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga berpesan, meski semua pengurus mempunyai warna berbeda, namun dalam tubuh FKKP semuanya harus netral dan tidak membawa warna dari kelompoknya. Menyinggung soal acara deklarasi FKKP, Nurhidayah menyerahkan semua itu kepada para pengurus untuk menentukan hari dan tanggalnya.

“Silahkan mencari waktu yang paling tepat. Pemda Kobar siap mendukung demi suksesnya deklarasi tersebut,” ucapnya.

Usai acara pertemuan, Bupati bersama sang suami H. Ruslan AS beserta sejumlah pengurus FKKP foto bersama di depan rumah sebagai kenang-kenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Belajar dari Iwan Fals: Kedewasaan tak Selalu Linier dengan Usia

"Tadinya mau puasa ngetwit sampai lebaran, tapi begitu baca berita ini batal dah puasanya... https://t.co/HD9UiTnX9P " twit Iwan Fals melalui akun twitternya pada 10...

Faedah Mendekati Ulama

Sebagaimana diriwayatkan, bahwa Imam Al-auza`i adalah seorang alim, ahli fiqih yang bijak, dan murid-murid beliau sangat banyak, karena beliau terkenal sangat akrab dengan para...

SP3 HRS, Penyidikan Dihentikan?

Kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab (HRS) tergolong unik. Dari sejak percakapan berbau porno yang dituduhkan kepadanya, entah siapa pembuatnya, hingga proses pemberitaan masif...