Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Tabligh Akbar : Tarhib Ramadhan 1439H Dan Peresmian Masjid As-Salam.

Ahad, 6 Mei 2018 pukul 19.30 WIB Kemeriahan mewarnai Tabligh Akbar yang pertama kali diadakan di masjid As Salam Pangkalan Bun. Masjid ini terletak di Jalan Pramuka, Gg. Akasia 2, Pangkalan Bun.

Masjid yg berdampingan dengan tempat ibadah lain dapat dikatakan menjadi simbol kerukunan ummat beragama.

Tabligh Akbar dalam rangka Tarhib Ramadhan dan peresmian operasional Masjid Dihadiri oleh Ust. Amanto Surya Langka, Camat Arut Selatan, Ketua IKADI kobar, Perwakilan KEMENAG, Tokoh Masyarakat Sekitar dan jama’ah Masjid As-Salam.

Loading...

Dalam sambutannya ketua takmir Masjid As Salam Dr Azis menyampaikan Tekad Pengelola ¬†bahwa Masjid ini akan dijadikan sebagai Islamic Center. ” Tekad kami besar di mesjid ini akan kami jadikan Pusat kegiatan Tahfidz, Menjadi Sebuah sekolah Islam terpadu, dalam kesatuan ¬†Islamic Central,” cetusnya.

Camat Arut Selatan Drs.H.Syahruddin, Msi dalam sambutan sekaligus meresmikan operasional Masjid As-Salam mengingatkan pengelola masjid untuk memperhatikan aspek legalitas Masjid kesakralan masjid “Fungsi masjid yang sakral harus terjaga agar memberikan sepenuhnya iklim rahmatan lil alamin” dalam menanggapi fenomena anti politisasi masjid orang nomor satu di Kecamatan Arut Selatan ini berpesan.

Untuk menjadikan Masjid sebagai tempat penyadaran ummat, termasuk tentang penyadaran peduli politik. Karena Islam tidak dipisahkan dari kehidupan dan bernegara.

“Mari fastabiqul khairat, Tapi kalau menyadarkan jama’ah untuk peduli politik itu harus,” harapnya.

Tabligh Akbar yang di isi ceramah oleh Ust. Amanto Surya Langka dari Palangkaraya. Mengawali ceramahnya beliau menekankan, “Kita harus punya keinginan membangun, paling tidak memiliki andil dalam membangun Masjid. Baik itu Tukang, Pengelola, donatur, siapapun orangnya jika memiliki andil dalam membangun masjid akan memiliki rumah di Syurga yang keindahanya seperti masjid yang ia bangun”

Masjid merupakan sumber Pahala yang mudah dan besar.

“Bersyukurlah kita punya andil dalam membangun masjid, karena amal yang mudah dan besar pahalanya adalah Masjid,” pesannya.

Langganan berita lewat Telegram
Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Agus Salim
Pegiat bisnis Properti dari Pangkalan Bun yang aktif di berbagai Organisasi Kepemudaan Lokal maupun Nasional.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

Riba

Musnah Karena Riba

TERPOPULER

Riba

Musnah Karena Riba

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

pemimpin

Memilih Pemimpin

close