Simpang Tiga – Untuk mengasah bakat anak2 siswa Sekolah Dasar Di Pasaman Barat atas minatnya terhadap mata pelajaran, SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat mengadakan Kompetisi Mata Pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial (KOMPAS) tahun 2018 di Komplek SMPIT Darul Hikmah Simpang Tiga Pasaman Barat pada hari Minggu, 11/3/2018.

“Acara tahunan SMP IT Darul Hikmah ini sangat di respon baik oleh sekolah dasar yang ada di Pasaman Barat.  Ini terlihat dari antusias peserta yang datang untuk berkompetisi”  Kata Indra Budiman, MA, Kepala SMP IT Darul Hikmah di Simpang Tiga, 11/3/2018.

Indra Menjelaskan bahwa KOMPAS adalah KOMIPA yang diperluas.  Pada tahun-tahun sebelumnya kompetisi ini hanya mencakup Matematika dan IPA yang disingkat dengan KOMIPA.  Pada tahun ini pada KOMPAS, selain kompetisi Matematika dan IPA, juga dikompetisikan mata pelajaran IPS.  Dengan demikian anak yang punya bakat dan prestasi di bidang mata pelajaran IPS juga bisa ikut berkompetisi.  Semoga dengan kompetisi ini, kesempatan anak untuk berprestasi akan semakin luas.

Pada kesempatan yang sama, H. Hartasani, M.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan harapannya supaya kompetisi ini dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan anak agar menjadi yang terbaik.

“Berkompetisilah secara sehat.  Paculah prestasi sebaik baiknya.  Banggalah dengan prestasi hampir kalah, jangan bangga dengan prestasi hampir menang”. Kata Hartasani.

Kompetisi yang dihadiri sekitar 150 peserta dari utusan Sekolah Dasar dan MI di Pasaman Barat disambut dengan tari silat dan karate yang dibawakan langsung oleh siswa-siswa SMP IT Darul Hikmah.  Para siswa yang telah dibekali dengan ilmu bela diri ini tampil menunjukkan kebolehan mereka.  Para pengunjung mereka buat kagum atas aksi mereka di lapangan.

Kemeriahan perlombaan juga didukung oleh Bazar yang digelar osis SMPIT Darul Hikmah. Siswa menggelar  stand alat-alat tulis, makan ringan, minuman, pin dan bazar buku.

Osis SMP IT Darul Hikmah juga menggelar kreasi mereka yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi pengunjung.  Sebuah souvenir cantik berupa gantungan kunci dari biji sawit khas produksi siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat.  Orang tua dan para guru yang ikut mengatar anak mereka sangat tertarik dengan kreasi siswa SMP IT Darul Hikmah. (Elfizon Amir)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda