close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Sholat Dhuhur di Masjid RSUD Wonogiri Didominasi Jamaah Berkorpri

Sholat dhuhur berjamaah pada Selasa (17/4) Masjid As-Syifa RSUD dr.Soediran Mangoen Soemarso Kabupaten Wonogiri Jateng didominasi oleh jamaah yang berseragam KORPRI. Kumandang azan dari masjid tersebut yang menggunakan pengeras suara terdengar jelas memanggil umat islam disekitar lokasi masjid untuk menunaikan sholat.

Masjid yang terletak disebelah timur gedung RSUD yang juga bersebelahan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri tersebut selalu dikumandangkan azan setiap tiba waktu sholat dan jamaahnyapun lumayan banyak.

Setiap selesai sholat dhuhur jamaah juga disuguhi ceramah agama oleh takmir masjid tersebut yang juga merupakan pegawai RSUD Wonogiri. Siang ini ceramahnya berisi tentang pentingnya isi bukan bungkus. Penceramah mencontohkan Bilal yang walaupun fisiknya tidak menarik tapi dia adalah manusia istimewa. Para jamaah tampak khusuk mendengarkannya.

Loading...

Masjid RSUD Wonogiri

Masjid yang berukuran sekitar 15 x 35 m tersebut menyediakan tempat wudhu yang nyaman, untuk jamaah putri tempat wudhunya tertutup namun tidak pengap dan bersih sehingga mereka bebas buka kerudung pada saat wudhu tanpa khawatir dilihat lawan jenis yang bukan muhrim.

Didepan masjid tersedia tempat parkir yang cukup luas dan juga ada pedagang makanan yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Habis sholat dhuhur merupakan waktu yang pas untuk makan siang, maka jamaahpun banyak yang mampir ke pedagang tersebut mencari menu makan siang untuk disantap.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Endang S
Ibu rumah tangga yang dokter, bekerja di dalam dan di luar rumah. Sedang caper sama Allah melalui GMKM. Memimpikan kesetaraan pembangunan kesehatan di seluruh wilayah NKRI
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER