Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Selamatkan Anak 4 Tahun, Spiderman Muslim Ditawari Kewarganegaraan Perancis

PARIS – Imigran Muslim asal Mali yang memanjat apartemen 4 lantai di kota Paris tanpa bantuan alat untuk menyelamatkan seorang anak berusia 4 tahun mendapat kehormatan berjumpa dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan ditawari kewarganegaraan, lapor ABS-CBN.

Dua hari (28/5) setelah aksi bergaya Spiderman yang dilihat oleh jutaan orang online, Mamoudou Gassama diterima Macron di istana kepresidenan.

Dalam pertemuan itu, Macron menawarkan Gassama, yang mendapat medali dan sertifikat keberanian, untuk bergabung dengan Pemadam Kebakaran Perancis.

Loading...

Aksi heroik tersebut, yang menjadi berita hangat di Perancis, datang bersamaan dengan perdebatan para anggota senat Perancis mengenai peraturan kontroversial yang akan mempercepat deportasi bagi imigran yang kurang berhasil.

“Gassama tinggal di Perancis secara ilegal dan bekerja di bidang konstruksi sejak tiba di negara tersebut bulan September lalu setelah melalui perjalanan berbahaya dari tempat tinggalnya melalui Libya dan Italia,” ujar Adeel Malik, kolumnis di muslimcouncil.

Dalam video yang beredar viral, terlihat ia memanjat dari balkon ke balkon tiap lantai dengan mudah layaknya tokoh superhero Spiderman, ketika ia melihat seseorang di lantai 4 mencoba menahan seorang anak kecil yang terjatuh dari balkon sebelahnya.

Ketika petugas pemadam kebakaran tiba, anak kecil tersebut telah terselamatkan. Diketahui kemudian, anak tersebut ditinggal sendirian oleh kedua orangtuanya.

Lihat aksi heroik Mamoudou Gassama Le Spiderman dalam video di bawah ini.

Langganan berita lewat Telegram
Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Gauzal Asnawihttp://gauzal.wordpress.com
Tukang gambar, mimpi jadi penulis.
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

Riba

Musnah Karena Riba

TERPOPULER

Riba

Musnah Karena Riba

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

pemimpin

Memilih Pemimpin

close