close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Sampah Berserakan, Tuai Kritik Warganet

Kotawaringin Barat – Pemandangan kurang menyenangkan di jalan A. Yani km 8 Plingkau Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah menjadi tontonan warga setiap hari. Pasalnya, sampah yang dibungkus plastik banyak berserakan di pinggir jalan Propinsi, penghubung Pangkalan Bun menuju Sampit Kotawaringin Timur.

“Orang penting pejabat atau apalah TDK pernah memikirkan kondisi seperti ini, sering lalu lalang, mobil dinas, kunjungan ke daerah2, setebal apakah kaca mobil mereka. Mungkin sebagian orang menyalahkan kesadaran masyarakat, itu bukan jawaban yg betul, jwbnnya bagaimana mencari solusi dibikin TPS terdekat, yg harus dilakukan dinas terkait,atau pengelolaan sampah tiap2 RT. Kok sepertinya dianggap hal sepele. Intinya Memfasilitasi,” bunyi sebagian kalimat akun facebook @Ari Mukidi, Sabtu (14/4).

Loading...

Menurutnya, Masyarakat jangan hanya menyalahkan kesadaran individu saja. Namun, Dinas terkait hendaknya mencarikan solusi semisal dibuatkan tempat pengelolaan sampah (TPS) disetiap RT. Dengan demikian, jalananan terlihat bersih dan asri selaras dengan kota yang selalu mendapatkan Piala Adipura kebersihan selama ini.

Dalam pantauan awak media, bungkusan plastik yang berisi sampah tersebut sengaja dibuang oleh warga dengan menggunakan sepeda motor. Kebanyakan dari mereka melakukan tindakan yang kurang terpuji itu pada waktu malam hari hingga pukul 5 pagi.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER