Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

RSI Ibnu Sina Simpang Empat Terus Berbenah

Pasaman Barat – RSI Ibnu Sina Simpang Empat terus berbenah agar dapat memenuhi kepuasan pasien dan menjawab tantangan zaman yang semakin komplek.

Pada hari ini Prof. DR. Irwan Prayitno, MSc gubernur Sumatera Barat dijadwalkan akan meresmikan bangunan Safa Marwah RSI Ibnu Sina Simpang Empat yang baru selesai dibangun.

“Pembangunan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan belayanan kesehatan. Selama ini fasilitas masih terbatas sehingga belum sepenuhnya terlayani
Dengan melengkapi sarana dan SDM, diharapkan RSI Ibnu Sina Simpang Empat bisa memberikan layan lebih baik”, ujar dr. H. Agung Mulia, MARS Direktur RSI Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Barat Sumatera Barat kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 24/4/2018

Bangunan Safa Marwah terdiri dari 4 lantai. Lantai 1 digunakan untuk pelayanan rawat jalan dan berbagai fasilitas penunjang seperti labor, radiologi, farmasi. Lantai 2 untuk rawat inap Bedah, lantai 3 rawat inap kebidanan dan kandung serta NICU dan di lantai 4 untuk kamar operasi dan ICU. Untuk kenyamanan pengunjung disediakan life 2 buah.

“Kita berbenah dengan bisa mewujudkan nilai islam dalam pelayanan serta berusaha untuk bisa mendapatkan akreditasi paripurna di tahun 2019, saat ini baru tingkat pratama” tambah Agung.

Saat ini RSI Ibnu Sina Simpang Empat, mempunyai 14 unit layanan rawat jalan dokter spesialis yang selalu siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. UGD dengan dokter dan perawat yang profesional selalu siap selama 24 jam untuk memberikan pertolongan.

Dengan fasilitas dan peralatanan penunjang yang mendukung seperti, USG 2, 3 dan 4 Dimensi, endoskopi, vaco, Rontgen panoramic, laboratorim klinik dan fisioterapi dan 110 tempat tidur siap menampung pasien yang ingin mendapatkan layanan untuk rawat inap. Rawat inap penyakit dalam, anak, bedah, bedah ortopedi, kebidanan dan kandungan, saraf, jantung, mata, THT dan paru memberikan layanan di ruang klas III, II, I, Klas Utama dan VIP serta untuk rawat intensif di ICU dan NICU.

Sejak tahun 2014, RSI Ibnu Sina Simpang Empat telah bekerjasama dengan BPJS untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasien yang telah punya rujukan dari PPK I, dapat langsung berobat ke poliklinik yang dituju setelah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan saat pendaftaran di Rekam Medik.

Pelayanan dengan Sistim informasi Rumah sakit yang online memudahkan pasien untuk bisa mendapatkan layanan yang lebih cepat. Bagian informasi RSI Ibnu Sina Simpang Empat selalu siap untuk menjelaskan informasi yang dibutuhkan.

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER