Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Rekor Penulisan Puisi Terbanyak Dipecahkan Pelajar Padang Panjang

Padang Panjang.-  Rekor dari Musium Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam penulisan puisi terbanyak dipecahkan oleh pelajar di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu, 5/5/2018.

Puisi dengan tema bahaya narkoba dan menjadi rangkaian kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara yang dilaksanakan di daerah itu sejak 3 hingga 6 Mei 2018, ditulis sebanyak 18.330 oleh pelajar dari Padang Panjang.

Rekor dalam penulisan puisi terbanyak sebelumnya dipegang oleh Kota Tomohon di Sulawesi Utara. kata Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri usai memberikan piagam rekor MURI di Padang Panjang, Sabtu.

Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bando mengatakan Puisi-puisi tentang bahaya narkoba yang selanjutnya disimpan di perpustakaan daerah sehingga bisa menjadi catatan sejarah yang menunjukkan semangat siswa menghindari penyalahgunaan narkoba.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padang Panjang, Alvi Sena mengatakan kegiatan penulisan puisi terbanyak dilakukan dengan tujuan menumbuhkan kecintaan pelajar terhadap sastra khususnya puisi. Karena mengangkat tema bahaya narkoba,  bisa sekaligus menjadi sarana mengenalkan pada siswa mengenai bahaya narkoba.

“Sebelum penulisan, kami dan para guru telah mengenalkan pada siswa mengenai bahaya narkoba jadi ketika menulis mereka sudah lebih memahami narkoba itu apa dan bagaimana dampak jika menyalahgunakannya,” katanya.

 

 

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER