close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Ratusan Warga Nahdliyyin Kirab Sambut Ramadhan

Kotawaringin Barat – Ratusan warga Nahdliyin Bumiharjo kirab jalan kaki dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H bersama GP. Ansor dan Satkorcab Banser Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Sabtu (12/5).

“Sukses untuk jajaran pengurus ranting NU dan GP. Ansor Bumiharjo. NU dan umat itu bagaikan ikan dan air, bersatu padu tak terpisahkan,” ucap Muhammad Malik, Ketua PAC Ansor Kecamatan Pangkalan Lada disela-sela kegiatan.

Kirab yang dilaksanakan di wilayah Desa Bumiharjo SP 2 Sungai Rangit tersebut juga diikuti sejumlah santri dari beberapa pondok pesantren. Salah satunya dari pesantren Kiai Agus, Desa Sumber Agung SP. 5 Sungai Rangit Pangkalan Lada.

Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kobar, A. Rozikin Z mengatakan pawai yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya bulan Ramadhan. Ia juga berharap, kegiatan itu bisa dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

“Sebagai bentuk rasa syukur menjelang datangnya bulan yang sangat mulia. Sekaligus mendidik para generasi muda agar lebih mencintai datangnya bulan ramadhan, ” paparnya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER