Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Ratusan Pemudik Asal Jateng Terlantar di Kalteng

Kotawaringin Barat – Sedikitnya 300 Pemudik asal Provinsi Jawa Tengah terlantar di Pelabuhan Roll On Roll Of (RORO) dan Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Minggu malam (10/6/2018).

Sesuai data yang dihimpun warga.seruji.co.id di lapangan, ada puluhan penginapan sederhana yang menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik yang belum mendapatkan tiket kapal. Bahkan, dibeberapa rumah agen tiket dan sopir trevel sedikitnya menampung 30 hingga 50 penumpang. Mereka terdiri dari dewasa, anak-anak bahkan bayi umur satu tahun.

“Kami semua masih menunggu. Semoga bisa lebaran di kampung halaman,” harap Saefudin pemudik asal Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah kepada awak media.

Loading...

Senada dengan Sumarni (49) perempuan asal Kabupaten Purworejo juga mengaku belum mendapatkan tiket kapal laut. Hal itu dikarenakan ia bersama keempat keluarganya meminta tolong kepada sopir trevel untuk membelikan tiket.

“Kalau saya ya tidak bisa beli sendiri. Karena tempat kerja kami di pelosok, mana ada waktu beli tiket sendiri. Tempat kerja kami di pelosok, HP saja jarang ada sinyal,” ucapnya saat ditemui pukul 2 dini hari.

Sumarni bersama puluhan saudaranya terpaksa menginap di salah satu tempat yang disediakan warga seputar pelabuhan. Ia juga berharap kepada pemerintah untuk mendengar keluhannya agar bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama orang tuanya di kampung halaman.

” Yang penting malam ini ada tempat untuk istirahat. Besok bisa pulang dan lebaran dengan keluarga di Jawa,” pungkasnya.

Langganan berita lewat Telegram
Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

Riba

Musnah Karena Riba

TERPOPULER

Riba

Musnah Karena Riba

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

pemimpin

Memilih Pemimpin

close