Kotawaringin Barat – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kerukunan Pemuda (FKKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah sore ini, Senin (23/4) silaturrahmi di kediaman Bupati Kobar.

“Tujuannya hanya silaturrahmi dan memberikan hasil musyawarah, agar forum ini nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Muhammad Yusuf, sekretaris FKKP kepada awak media.

Menurutnya, kehadiran FKKP di Kobar sangat dibutuhkan. Dimana, lanjut dia, FKKP menjadi wadah dari berbagai organisasi, elemen masyarakat dan juga agama.

“Sementara jumlah organisasi dan agama yang tergabung ada 32, dan ini tentunya masih banyak yang belum terdaftar,” ujarnya.

Sementara itu, Wendy Suewarno menyampaikan hal yang sama jika dirinya yang merupakan wakil dari dewan adat dayak (DAD) sangat mendukung terbentuknya forum kerukunan tersebut.

“Ini sangatlah penting, apalagi saat ini memasuki tahun politik. Forum ini nantinya bisa dijadikan acuan kita bersama bagaimana cara menciptakan suasana yang kondusif sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Faedah Mendekati Ulama

Sebagaimana diriwayatkan, bahwa Imam Al-auza`i adalah seorang alim, ahli fiqih yang bijak, dan murid-murid beliau sangat banyak, karena beliau terkenal sangat akrab dengan para...

SP3 HRS, Penyidikan Dihentikan?

Kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab (HRS) tergolong unik. Dari sejak percakapan berbau porno yang dituduhkan kepadanya, entah siapa pembuatnya, hingga proses pemberitaan masif...

Terserah Staquf Mau Apa, Israel Pasti Bela Kepentingan Negaranya

Staquf, salah seorang Wantimpres, yang diundang dan mau datang ke Israel, saat kekerasan di Gaza meningkat, menimbulkan pro kontra. Akankah kedatangannya membuat Israel...