close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Dianggap Kurang Riset, Politisi PSI ‘Dikepret’ Media Rusia

Media Rusia berbahasa Indonesia Russian Beyond The Headline, memprotes atas unggahan video Politisi PSI Tsamara Amany Alatas. Dalam unggahan videonya Tsamara menganggap bahwa Rusia Membungkam oposisi dan pers, tidak ada kebebasan beraspirasi seperti di Indonesia.

Tsamara juga mengatakan dalam videonya, di negara Rusia praktik-praktik korupsi dibiarkan begitu saja. Kesimpulannya Putin bukan standar pemimpin yang baik menurut Tsamara. Dia juga menyindir karena hal tersebut Fadlizon tidak berani menerima tantangan debat dengan dirinya.

Melalui akunnya @RBTHIndonesia kemarin (5/4), memperingatkan Tsamara bahwa dia salah paham tentang politik dan sistem pers di Rusia. RBTH Indonesia juga mengatakan bahwa Tsamara kurang wawasan, menyanggah bahwa di Rusia tidak ada kebebasaran beraspirasi seperti di Indonesia sama sekali tidak benar.

Loading...

Tsamara dianggap politikus muda yang tidak dewasa. RBTH Indonesia menyarankan Tsamara untuk melakukan banyak riset ke negara Rusia atau mengunjungi ke Dutaan Besar Rusia yang ada di Indonesia dan bertanya tentang semua hal mengenai negara Rusia.

RBTH juga menyanggah pernyataan Tsamara kalau Korupsi di Rusia tidak ditangani, “Tahukah Anda bahwa di Rusia pernah terjadi penangkapan pejabat secara massal sepanjang sejarah pasca-Soviet. Rusia pernah menghukum 8.800 pegawai negeri Rusia karena kasus korupsi (dalam tempo satu tahun). Banyak? Ya, tentu. Tapi bukan berarti kami MEMBIARKAN sama sekali,”tulis @RBTHIndonesia.

Terakhir Tsamara diperingatkan untuk bijakasana mengomentari negara lain, apalagi kalau pengetahuannya minim tentang negara itu.”Jika itu kebetulan tentang Rusia, silakan cari tahu banyak hal dari kami,”pungkas RBTH Indonesia.

 

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Hernowo.T
Tuangkan uneg-uneg dan idemu di seruji
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER