close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Pesan Khusus KH Muhammad Ma’shum

Pengajian Embun Pagi Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Bondowoso kembali digelar pada hari Ahad (6/5). Kajian rutin bulanan ini bertempat di Asrama Tahfiz Qur’an Bina Insan Cemerlang (BIC) Wonosari Bondowoso.

Pengajian kali ini tergolong istimewa. Ada pesan khusus dari KH Muhammad Ma’shum pimpinan pondok pesantren Al Islah Bondowoso.

Kyai ma’shum, ulama yang sangat disegani ini, sedianya akan hadir langsung. Namun karena beliau masih dirawat di RS Delta Sidoarjo, pemateri pengajian Embun Pagi diwakilkan ke ustadz Danok Sujiatno.

Loading...

Dalam tausiyahnya, ustadz Danok lebih banyak menyampaikan pesan langsung KH Muhammad Ma’shum. Diantara pesan beliau agar jama’ah selalu ingat kepada Allah.

“Kyai Ma’shum berpesan, Jamaah sekalian jangan terputus hubungan dengan Allah”, ujar Ustadz Danok.

“Beliau anjurkan untuk setiap hari membaca Al Qur’an, selalu shalat malam, memperbanyak istighfar, bersedekah dan senantiasa mengajak manusia kepada kebaikan” tambah ketua IKADI Bondowoso ini dalam ceramahnya.

Di tengah jamaah pengajian, kedatangan tamu santri dari Ibnu Katsir. Salah satu santrinya di daulat sebagai pembaca Qur’an.

Selain itu, juga disampaikan perkembangan santri tahfidz Qur’an BIC. Belum genap setahun mereka ‘nyantri’, tapi alhamdulilah kini sudah ada yang hafal 5 juz. Padahal santri-santri itu berasal dari pelosok desa dan bacaan Qur’an seadanya saat awal masuk kelas tahfidz.

Agar kegiatan Ikadi Bondowoso semakin luas kemanfaatannya, panitia juga menyampaikan beberapa kegiatan Ikadi lainnya. Diantarnya adalah layanan ruqyah syar’iyyah setiap pekan. Ada juga layanan ruqyah rumah insidental. Kajian fiqh ibadah dua pekan sekali dan gowes pekanan.

Para Da’i Ikadi Bondowoso juga banyak mengisi khutbah Jum’at di beberapa masjid. Mereka juga menjadi da’i siaga yang sering diundang untuk mengisi pengajian di masyarakat serta khotib hari raya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Firman Arifinhttp://firman-its.com
Dosen dan praktisi di bidang IT yang juga aktif berorganisasi. Selain di Seruji, aktif juga di Yayasan Pengembangan SDM IPTEK sebagai sekretaris dan sebagai humas di Pengurus Wilayah Ikatan Dai Indonesia (PW IKADI) Jawa Timur .
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER