close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Peringati Isro’ Mi’roj, Khatib Syuriah PBNU : Hanya Orang Pilihan Yang Mampu Melewati Umur 70 Tahun

Kotawaringin Barat – Khatib syuriah PBNU, KH. Mujib Qoyyubi dalam ceramah Pengajian Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di halaman SMK NU dan Pondok Pesantren Darul Ulum Plingko Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Ahad malam (22/4) mengatakan tidak semua orang mampu melewati umur 70 tahun. Pasalnya, manusia jaman sekarang sudah banyak terkontaminasi dengan berbagai macam makanan dan juga menghadapi berbagai persoalan.

“Hanya orang-orang pilihan saja yang mampu melewati umur 70 tahun. Ia harus berani prihatin dan pandai memilih makanan, menjaga kesehatan dan tidak banyak fikiran,” ucapnya dihadapan ribuan jamaah.

KH. Mujib juga mengatakan, umur manusia jaman sekarang rata-rata 60 tahun. Karena hampir seluruhnya tidak lagi memperdulikan jenis makanan yang ia makan, waktu istirahat dan fikiran yang dipaksakan.

“Bagimana bisa sehat jika raga ini dimanja dengan berbagai macam makanan. Fikiran selalu dipaksa dalam menghadapi semua persoalan,” jelasnya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, sambung Kiai, Manusia harus pandai memilih makanan yang tidak mengndung zat kimia. Harus bisa menenangkan fikiran dari berbagai persoalan di dunia.

“Kuncinya pilih makanan yang sederhana dan makan secukupnya saja. Biasakan berfikir sederhana meskipun persoalan luar biasa. Pasrah dan berusaha semampunya, mohonlah kepada Allah swt,” paparnya.

Disamping KH. Mujib, hadir pula KH. Muadz Thohir, A’wam PBNU, KH. Ubaidillah Nur Umar, Rois Syuriah PCNU Jepara dan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama lainnya. Bupati dan Wakil Bupati Kobar dan sejumlah pejabat setingkat lainnya juga ikut hadir dan terlihat bangga ketika puluhan santriwati melantukan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Ya Lal Wathon.

Dalam sambutannya Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah menyampaikan pentingnya ukhuwwah Islamiyah. Pentingnya persaudaraan dan pentingnya kerukunan diantara umat beragama. Bupati juga menekankan tentang memilih pendidikan agama yang benar, sehingga nantinya tidak memunculkan radikalisme di masa mendatang.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER