Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Pendiri Pondok Pesantren di Amerika Serikat Dapat Penghargaan

Rekor MURI

Nusantara Foundation yang diwakili oleh Imam Shamsi Ali mendapat anugerah penghargaan MURI-Indonesia, langsung oleh Ketua Umum MURI-Indonesia, Jaya Suprana, Rabu (25/4). Penghargaan ini diberikan secara khusus kepada Nusantara Foundation karena inisiatifnya mendirikan pesantren pertama di Amerika Serikat.

Rencana pendirian pesantren ini, menurut Jaya Suprana, adalah suatu terobosan yang luar biasa dan sangat istimewa. Amerika adalah negara Adi daya dan kerap dikenal dalam dunia Islam sebagai negara yang kurang bersahabat terhadap Islam dan Muslim. Apalagi pendirian pesantren ini justeru dilakukan di saat Donald Trump menjadi presiden Amerika. Oleh karenanya morning inisiatif ini merupakan terobosan luar biasa (extraordinary) dan karenanya sangat layak mendapat penghargaan MURI.

Baca Juga: Pertama Kali Dalam Sejarah, Pondok Pesantren Berdiri di Amerika Serikat

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan dalam sebuah acara seminar dengan tema: membangun optimisme masa depan Indonesia dalam perspektif nasional dan global. Acara ini diinisiasi Nusantara Foundation dengan keynote speaker Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.
Keynote Speaker Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo

Imam Shamsi Ali, Pendiri dan Presiden Nusantara Foundation yang sekaligus inisiator pendirian pesantren di Amerika Serikat yang juga langsung menerima penghargaan tersebut menyatakan sangat bangga dan senang dengan penghargaan tersebut.

“Tentu ini sebuah kehormatan dan pengakuan kepada Nusantara Foundation, khususnya dalam niat mulianya mendirikan pesantren pertama di Amerika Serikat”, katanya singkat.

“Tentu ini sekaligus merupakan harapan, bahkan amanah bagi Nusantara untuk melakukan yang lebih baik lagi ke depan”, sambungnya.

Imam Shamsi juga berharap dengan pengakuan ini, bangsa Indonesia bisa membuka mata, lebih khusus lagi pemerintah Indonesia, untuk menjadikan ini sebagai proyek bangsa. Sebab pesantren ini akan semakin membuka mata dunia luar, khususnya Amerika, bahwa Islam yang didambakan dunia, Islam yang rahmatan lil-alamin itu, ada di negara ini.

“Terima kasih Nusantara Foundation yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jaya Suprana dan MURI atas kepercayaan ini. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberkahi”. Amin.

Nusantara Foundation adalah sebuah organisasi Non Profit yang dididrikan oleh Imam Shamsi Ali di Amerika Serikat tiga tahun lalu. Organisasi ini didirikan sebagai kendaraan bagi beliau untuk melebarkan saya kegiatan dakwah dalam upaya menyabarkan Islam yang rahmatan lil-alamin. Islam yang dipahami dan dipraktekkan di bumi Nusantara.

Lokasi Pesantren di Connecticut, Amerika Serikat.

Lokasi Pesantren yang akan didirikan di Connecticut, Amerika Serikat.
Tiga bulan terakhir ini Nusantara Foundation memulai sebuah proyek besar, yaitu pendirian pesantren pertama di bumi Amerika. Lokasi pesantren telah dimiliki oleh Nusantara dan sejak dua bulan terakhir telah dimulai proses pwmbersihan lahan dan renovasi gedung yang ada. Harapannya di lokasi ini akan dimulai kegiatan pendidikan dan komunitas pada musim panas tahun ini dengan kegiatan pemondokan musim panas.

Nusantara Foundation juga mengajak semua warga Indonesia untuk mengambil bagian dari perjalanan sejarah ini. (Shamsi Ali)

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Rory Anashttp://facebook.com/myunas78
Berprofesi sebagai Konsultan Hukum/Penasehat Hukum, Mahasiswa Magister Hukum, aktif sebagai Sekretaris Organisasi PERSIS di Kabupaten Bengkalis, juga sebagai Petani yang kadang-kadang Menulis semampunya.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER