close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Pemuda Katolik Hadiri Undangan Buka Puasa

Kotawaringin Barat – Sejumlah Pemuda Katolik yang tergabung dalam Forum Kerukunan Komunikasi Pemuda (FKKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)  Kalimantan Tengah menghadiri undangan berbuka puasa bersama di Masjid Polres Kobar, Senin (28/5/2018).

Kegiatan yang diadakan oleh Kepolisian Resort Kobar tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi ormas yang tergabung dalam FKKP Kobar.

 

Sebagai perwakilan dari pemuda Katolik, Widia Natalia merasa senang dan sangat berterima kasih atas kesempatan untuk bisa mengikuti acara buka puasa bersama saudara muslim di Polres dan dari beberapa kalangan umat lainnya.

“Jujur ketika saya menginjakkan kaki ke masjid saya merasa bahwa perbedaan iman yang terlihat itu sungguh menjadi sebuah keindahan jika kita saling mengunjungi dan saling bersilahturahmi seperti dalam acara bukber tadi. Kami merasa senang bahwa kami diberi bagian dan kesempatan yg berkesan pada malam hari ini,” ucap Widia usai acara.

Mungkin kita melihat, sambung Widia,
bahwa acara-acara yg demikian sudah biasa dilaksanakan dan menjadi hal yang lumrah. Tapi bagi kami, lanjutnya, pengalaman malam ini membawa kami pada suasana yg indah, bekesan dan sungguh agung.

“Membawa kami pada rasa bahagia karena kami boleh mendapat saudara baru,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara tersebut. Kapolres juga mengajak kepada seluruh yang hadir agar mementum bulan suci Ramadhan dijadikan refleksi diri serta menambah persaudaraan dengan amalan kebaikan.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...
Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER