Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Pemuda Belanda Dukung Kenaikan Pajak Rokok

Nederland.- Menurut sebuah jajak pendapat oleh Maurice de Hond, hampir tiga perempat pemuda Belanda mendukung peningkatan pajak yang besar pada rokok.  Dukungan lebih besar di diberikan oleh mereka yang berusia di bawah 25 tahun.  Dukungan ini patut dicatat, karena  satu dari tiga responden mendukung pajak tinggi untuk rokok.

“Secara total, 65% dari populasi mendukung pajak yang lebih tinggi untuk tembakau, dan ada dukungan mayoritas di semua partai politik” kata De Hond.

Dutchnews, Minggu, 6/5/2018, melaporkan, jajak pendapat dilakukan atas nama kelompok lobi anti-merokok TabakNee.nl.  Jajak pendapat itu juga menunjukkan 63% responden menginginkan produk tembakau hanya boleh dijual di toko-toko khusus, bukan supermarket dan pom bensin, dan 65% meminta usia minimum untuk membeli rokok dari 18 hingga 21.

Pemerintah Belanda selalu menolak kenaikan pajak tembakau yang tinggi, meskipun kenaikan pajak tembakau yang tinggi di negara-negara lain terbukti efektif menurunkan jumlah perkok.

Satu paket berisi 20 rokok bermerek saat ini harganya sekitar € 6,70 di Belanda, sedikit lebih mahal dari pada di Jerman dan Belgia. Tempat termahal di Eropa untuk membeli rokok adalah Norwegia, di mana sebungkus rokok lebih dari € 11.

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER