close

Pangkalan Bun Bershalawat dan Berzikir di Penghujung Tahun 2018

Kotawaringin Barat – Peningkatan Keimanan dan ketakwaan haruslah selalu ada dalam tiap kesempatan termasuk dalam momentum pergantian tahun. Acara Pangkalan Bun bershalawat dan berzikir yang digagas dan oleh gabungan lintas Ormas Islam telah berlangsung khidmat dihalaman masjid siradjul muhtadin Senin(31/12) malam.

Acara akbar ini diselenggarakan atas kerjasama berbagai pihak diantaranya ormas IKADI,Remaja Masjid, Takmir masjid Siradjul Muhtadin,Bina Insan, Dll. Dalam Sambutannya panitia penyelanggara, Ustadz Zulkarnain menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana kebaikan peningkatan keimanan dan ketakwaan di akhir tahun yang notabene malam seperti tahun baru ini banyak dijadikan sarana berkegiatan yang tidak baik. “ Dengan adanya kegiatan ini kita akan jadikan malam yang khusus menjadi malam yg disenangi nabi muhammad SAW,” ungkapnya. “ Dengan momentum pergantian tahun ini mari kita jadikan sarana lebih mendekatkan diri dan keluarga pada Allah Sw.

Dihadiri oleh ibu Bupati Kotawaringin Barat dalam sambutannya, Hj. Nurhidayah menyampaikan bahwa pergantian tahun kali ini tidak dirayakan dengan cara seperti biasanya.” Hal ini dikarenakan bencana alam dan tragedi sepanjang tahun 2018 Terutama bencana Tsunami di Provinsi Lampung dan Banten baru-baru ini,” Ungkap bupati.

Dengan momentum pergantian tahun ini mari kita bersama intropeksi, atas bencana yang telah menimpa saudara kita, dengan harapan kobar selalu dilimpahkan keberkahan,” tambahnya.

Bupati memohon maaf dan meminta doa restu kepada jamaah yang hadir untuk mendoakan kepemimpinan pasangan bupati dan wakil bupati Nurani agar berhasil membawakan kebaikan di kobar. Bupati kobar juga berkomitmen akan selalu mengadakan kegiataan positif pada hari-hari besar.

Tidak cuma pergantian tahun baru masehi, pergantian tahun besar islam dan hari-hari besar lain kita akan rayakan dengan kegiatan positif, menghindari kegiatan yang sekedar hura-hura, “ tegas Bupati.

Kegiatan akbar ini penyelenggara menghadirkan Dai Kondang dari Banjarmasin yakni Ustadz Muhammad Arif, dalam amanahnya beliau menekankan pentingnya hidup dalam aturan Islam dan Pentingnya mendekatkan diri kepada Allah Swt. “ Rugi kita hidup tapi aturan Islam tidak diamalkan,” ujarnya.

Dengan mendekatkan diri kepada Allah Swt hidup akan tenang tanpa kesedihan,”amanah Ustadz Zulkarnain.

Dalam Kegiatan akbar Pangkalan Bun bershalawat dan berzikir ini dilakukan Penggalangan dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp.17.580.000,-. Donasi yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk meringankan beban penderitaan korban bencana Tsunami di Lampung Dan Banten.

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Agus Salim
Pegiat bisnis Properti dari Pangkalan Bun yang aktif di berbagai Organisasi Kepemudaan Lokal maupun Nasional.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

pubsec

Ngerumpi tentang Sektor Publik

TERPOPULER