close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

PAC Fatayat dan Muslimat Siap Majukan NU bersama-sama

Kotawaringin Barat – Kegiatan Diba’iyyah Kubro Ahad Wage yang diselenggarakan oleh pimpinan anak cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Pangkalan Lada Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, dihadiri oleh semua pengurus dan anggotanya. Tidak ketinggalan, Pimpinan PAC Muslimat NU beserta pengurus dan anggota ranting juga ikut menghadirinya.

Selain Diba’iyyah, kegiatan yang dilaksanakan di Musholla Nurul Hidayah Desa Lada Mandala Jaya tersebut
Juga mengadakan musyawarah program kegiatan yang belum masuk dalam program kerja PAC.

Loading...

“Untuk menyongsong bulan suci Rhamadhan nanti Insya Allah¬† kita akan buka kegiatan jam’iyatul Qur’an yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei. Kami juga menyusun jadwal kegiatan disetiap ranting agar tidak bersamaan dengan ranting lainnya sehingga bisa memberikan pembinaan secara maksimal,” ucap Mar’atus Sholihah, Ketua PAC Fatayat NU Pangkalan Lada, Minggu (29/4).

Ia berharap, agar para sahabat Fatayat mampu meningkatkan integritas dan bersaing secara kualitas juga menghindari persaingan yg tidak sehat. Karena persaingan, sambung dia, akan saling menjatuhkan, dan berdampak tidak baik bagi perkembangan pribadi seseorang juga dalam organisasi.

Sementara itu, Ketua PAC Muslimat, Siti Mukaromah memaparkan, masih ada beberapa faktor dan kendala dalam menjalankan programnya. Diantaranya adalah faktor usia, karena para pengurus kebanyakan sudah tua. Bahkan beberapa pengurus Muslimat ada yang sudah meninggal dunia.  Faktor lainnya adalah, lanjut Siti, sebagai ketua PAC dirinya belum mampu dan memahami betul tentang organisasi Muslimat NU.

“Terus terang selama ini saya banyak koordinasi kepada Ketua PAC Fatayat NU untuk setiap kegiatan. Saya juga mengucapkan terimakasih karena sudah difasilitasi pembentukan beberapa Ranting Muslimat NU di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada. Kedepan saya akan berusaha bisa bersinergi agar bisa sama-sama menghidupkan kegiatan NU,” papar Siti Mukaromah dalam sambutannya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER