Kotawaringin Barat – Usai Halal Bihalal pada hari Minggu, (8/7) yang diselenggarakan oleh PAC Fatayat NU Pangkalan Lada Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, acara dilanjutkan dengan musyawarah dengan menyusun kegiatan bersama seluruh Badan Otonom (Banom)  NU se Kecamatan Pangkalan Lada. Musyawarah ini dilaksanakan di Masjid Jami’ Al- Huda yang sekaligus sebagai tempat kegiatan.

Musyawarah yang diikuti oleh seluruh perwakilan Banom NU, mulai dari Ketua MWC NU Samsul Hadi, Ketua PAC Muslimat Siti Mukarromah, Ketua PAC Fatayat Mar’atush Sholihah, Satkoryon Banser Komandan Jaty Sumynto, perwakilan Ansor dan seluruh Ketua Ranting Fatayat NU Kecamatan Pangkalan Lada berjalan sesuai rencana.

Selain itu, hadir pula Kades
Desa Pangkalan Tiga, Suyamto dan juga Ketua PC NU kobar bapak DR H. Ujang Iskandar. Dalam musyawarah tersebut menghasilkan beberapa kesepakan, dintaranya

Pertama, semua badan otonom NU mendukung sepenuhnya kegiatan Istighostah  serempak yang akan dilaksanakan setiap hari jum’at kliwon disetiap Ranting.

Kedua, pada bulan Muharrom mendatang, Istighostah Kubro akan dilaksanakan di Desa Pangkalan Tiga, dengan melibatkan seluruh badan otonom NU, tokoh agama dan masyarakat serta pemerintah desa. Dan pelantikan seluruh Ranting badan otonom NU.

Ketiga, pelaksanaan Konferensi Majlis Wakil Cabang dan Muslimat NU Kecamatan Pangkalan Lada sebelum tahun 2019.

Ketua PC NU Kobar berharap kepada semua badan otonom NU untuk bisa saling mendukung dan bekerja sama dalam melaksanakan program yang telah disepakati.

“Semua program akan berjalan manakala saling mendukung. Jangan sampai program yang telah disepakati menjadi beban dan tanggung jawab satu Banom saja. Satu sama lain harus bisa saling melengkapi sesuai dengan fungsinya,” tandas H. Ujang Iskandar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Tidak Lama Lagi, Pangkut Bakal Jadi Kota

Kotawaringin Barat - Jalan sepanjang 8 kilo meter dengan lebar 20 meter pembangunannya digeber guna mempersiapkan pemekaran desa. Pelebaran dan pembuatan jalan poros baru...

Terkait Demo Astra, Darsani Angkat Bicara

Kotawaringin Barat - Darsani Bin Alfius Mahi, tokoh masyarakat Dayak Pangkut Arut Utara Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya angkat bicara menanggapi aksi demo yang dilakukan...
Irwan Prayitno

Irwan Prayitno : Kita Harus Ukur Bayang Bayang

Irwan Prayitno tidak berharap dirinya untuk jadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden manapun meskipun partainya PKS mengunggulkan dia bersama 8 kader lain. . "Kita...