Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Muhammadiyah Jateng Selenggarakan Ta’aruf Cagub – Cawagub Jateng

 

Pada hari Sabtu  31 Maret 2018 bertempat di Kantor Pimpinan Wilayah (PWM) Muhammadiyah Jawa Tengah , telah diselenggarakan ta’aruf dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Acara dihadiri oleh Pasangan No. 1 sebagai petahana  Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Gubernur Taj Yasin. Pasangan Calon Gubernur No.2 Sudirman Said.Calon Wakil Gubernur  pasangan Sudirman Sadi dating beserta istrinya karena Calon Wakil Gubernur  Ida Fauziah yang berasal dari PKB berhalangan  hadir.

Acara dihadiri seluruh 35  Pimpinan Daerah Muhammadiyah  (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) serta organisasi otonom seluruh Jawa Tengah.

Format acara tidak ada debat antara kandidat dengan urutan sesi pertama jam 09.00 – 12.00 Paslon 1 Ganjar Pranowo – Taj Yassin diberi kesempatan  menyampaikan program dan gagasannya dan diadakan sesi Tanya jawab.

Pada sesi ke 2 jam 13.00 – 16.00 giliran Paslon No. 2 Sudirman Said diberikan kesempatan menyampaikan program dan strategi pemenangannya ditambah sesi Tanya jawab.

Ketua PWM Jawa Tengah M. Tafsier menyatakan acara diselenggarakan untuk “ Mengedukasi Warga Muhammadiyah agar memilih secara cerdas dan rasional.”Secara kelembagaan Muhammadiyah netral karena memberikan rasa keadilan pada semua .”Namun ketika di bilik suara, Warga Muhammadiyah kan tidak bisa netral.”katanya lebih lanjut.

Peserta menyambut antusias presentasi dari kedua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.Sayangnya acara sedikit molor karena Paslon nomor 1 Ganjar Pranowo – Taj Yassin terlambat hadir sehingga sesi yang digunakan jauh lebih singkat.

Pada sesi tanya jawab Paslon nomor 2 Sudirman Said, peserta dari PDM Pemalang dan PDM Kebumen  menanyakan kesungguhan Sudirman Said untuk meraih kemenangan dan strateginya menghadapi DPRD padahal  Sudirman Said bukan berasal dari partai.Hal ini ditanyakan agar  tata kelola pemerintah ‘bersih’ dari korupsi yang sudah tersemat dalam diri Sudirman Said bias dipertahankan tidak berujung di tahanan.

Peserta lain ada yang menanyakan kasus ‘Papa Minta Saham’ yang heboh karena keberanian Pak Dirman membongkar perilaku korup anggota DPR  yang sekarang sedang menjalani sidang kasus E-KTP.

Akibat keberanian Pak Dirman , Sudirman Said termasuk yang terdampak akibat rekomendasi partai yang tidak suka dengan dirinya.Bersamaan dengan Anies Baswedan sebagai Mendikbud.

Dalam salah satu jawaban Sudirman Said, disampaikan bagaimana sampai terpilih Menteri ESDM. Rekomendasi KPK-lah  belakangan diketahui ,akibat sudah tidak ada lagi calon yang jujur untuk memberantas mafia di Pertamina,Petral, PLN dan lain-lain yang menghantar pada kursi menteri meski hanya  2 tahun.

” Alhamdulillah bisa bertahan selama itu, karena sebetulnya targetnya hanya 4 bulan mengingat resiko yang dihadapi .” karena hanya butuh ketulusan Presiden untuk membersihkan mafia yang sudah menjadi budaya, katanya.

Pada kesempatan ta’aruf tersebut kedua paslon cagub- cawagub mendapatkan seragam Muhammadiyah dan langsung dipakai oleh masing-masing paslon.Sudirman Said bahkan sudah menjadi anggota Muhammadiyah dan memilik KTM yang diserahkan Ketua PWM M  Tafsier saat itu juga.

Menurut M Tafsier Warga Muhammadiyah sudah cukup cerdas menentukan pilihannya.Secara berseloroh beliau mengamini Ibu Taqiyah Mustman Wakil Ketua PW Aisyiah Jateng yang menyatakan “ Bahwa perempuan Jateng harus dikembalikan sesuai kodratnya.Kalau Saya, perempuan akan memilih perempuan” yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Salah satu peserta bahkan berbisik “Kita tradisikan Gubernur Jateng satu periode saja “ujarnya.

 

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
mharishttp://Traveloketour.com
Seorang hamba yg kurang istighfar dan suatu masa terdelet.Sedang berupaya agar tetap ada, melampaui zamannya seperti dicontohkan sahabat dan aulia, saat ini mukim di Semarang.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER