Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Membludaknya Peserta Terapi Al-Qur’an di Masjid As-Salam.

Kotawaringin Barat – Menjelang Ramadhan 1439H takmir Masjid As-Salam bekerjasama dengan IKADI Kobar,  ARSY, Dan Forum Therapi Qur’an Kobar melakukan kegiatan Therapi Qur’an secara massal dan terbuka untuk umum pada hari kamis 10 Mei 2018.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan ini, diikuti lebih dari 400 peserta membuat Masjid yang baru didirikan ini membludak.

Therapi Qur’an termasuk kegiatan yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW. salah satu tujuannya untuk menjauhkan manusia dari makhluk gaib semacam jin

Salah satu orang tua yang anaknya jadi peserta therapi ini menuturkan hal ini sebagai upaya untuk mengobati seseorang yang beberapa waktu lalu terkena gangguan jin.

“sebelumnya anak saya selalu ketakutan ada bayangan dan suara yang mengikutinya, bahkan sampai opname masuk rumah sakit. Namun kekhawatiran kami terobati setelah dua kali mengikuti terapi Qur’an,” ungkap Arifin.

“Alhamdulillah anak saya sekarang sudah mulai tenang dan tidak merasakan ketakutan lagi,” Tambahnya.

Seorang peserta therapi Qur’an yang tak ingin namanya disebut mengatakan, baru pertama kalinya ikut pengajian ruqyah. Ia mengaku penasaran dan ingin mencoba bagaimana rasanya.

“Setelah mengikuti Terapi Qur’an ini saya merasa lebih rileks dan termotivasi untuk memperbaiki amal ibadah terutama menjelang Ramadhan,” tandasnya.

Sebagai penutup kegiatan tersebut  para therapis mengumpulkan dan membakar aneka barang yang dijadikan ‘wasilah’ jin dari peserta, ada berupa jimat, keris, kain dan lain sebagainya.

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Agus Salim
Pegiat bisnis Properti dari Pangkalan Bun yang aktif di berbagai Organisasi Kepemudaan Lokal maupun Nasional.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER