Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

May Day Diwarnai dengan Pengukuhan Forum Komunikasi Kerukunan Pemuda KOBAR

Bertepatan dengan hari buruh 1 Mei 2018 bertempat Aula Kantor Bupati diadakan acara pengukuhan Forum Komunikasi kerukunan Pemuda koba yg disingkat FKKP. Dihadiri unsur TNI polri sekda, ormas kepemudaan lintas agama, suku dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Ketua FKKP yang diwakili Muhammad Sahel menyampaikan ini adalah sebuah forum yang bebas dari politik praktis. Terutama menjelang pileg dan pilpres 2019 netralitas harus terjaga.

“Forum ini juga Menjadi penjamin keamanan dan keharmonisan pemuda Kotawaringin Barat,” lanjutnya.

Loading...

Dalam pengukuhan FKKP ini dihadiri juga oleh anggota DPD Perwakilan Kalteng Muhamad Rahman. Dalam sambutannya menekankan, “Menjelang pemilu Jika Pemuda terpecah belah maka Kobar akan hancur lebur pula.”

Mewakili pemerintah daerah Wakil Bupati Kobar memberikan sambutannya melalui Sekda menyampaikan bahwa Kerukunan Pemuda akan tercipta jika ada peran aktif Tokoh agama dan masyarakat bekerja sama dengan pemuda dalam meredam gesekan-gesekan dalam masyarakat.

Agus Salim yang merupakan Salah satu peserta dari Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya (Ikbs) yang tergabung dalam forum ini menuturkan, “ini adalah langkah maju para Pemuda Kobar dalam menciptakan keharmonisan dari beragam latar suku, agama, golongan bahkan partai politik.”

Dalam menciptakan keharmonisan tersebut diperlukan kerelaan menanggalkan ego organisasi maupun latar belakang kelompok agar tercipta kerukunan bermasyarakat.

“Kita berasal dari beragam suku, Agama, ormas janganlah menjadi kelompok baru, namun jadilah Forum Pemersatu,” harapnya.

Langganan berita lewat Telegram
Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Agus Salim
Pegiat bisnis Properti dari Pangkalan Bun yang aktif di berbagai Organisasi Kepemudaan Lokal maupun Nasional.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

Bungkusan Busuk Film GoT

20181004_055740

Alangkah Bahagianya Masuk Sorga

TERPOPULER

close