close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Letkol Wisnu Kurniawan Dapat Gelar ‘Patih’ dari DAD Kobar

Kotawaringin Barat – Letnan Kolonel Infantri Wisnu Kurniawan mendapatkan gelar ‘Patih Negara Pagaran Laman’ dari Serilius,  Ketua Dewan Adat Dayak pada acara ‘Kenal Pamit’, Rabu (30/5/2018). Letkol Inf. Wisnu Kurniawan digantikan oleh Letkol Inf. M. Roni Sulaeman menjadi Komandan Kodim 1014/PBN Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah.

“Pemberian gelar Adat tersebut sebagai bentuk apresiasi Masyarakat Adat Dayak sekaligus ucapan terimakasih dan penghormatan,” ucap Wendy Suewarno, Sekretaris DAD Kobar kepada awak media.

Maka dalam hal ini, lanjut Wendy, Dewan Adat Dayak menganugrahkan gelar kehormatan kepada Letkol Inf. Wisnu Kurniawan dengan gelar “Patih Negara Pagaran Laman” yang artinya Sosok berani, arif dan bijaksana yang diamanatkan oleh Negara sebagai pelindung dan pengayom bagi Rakyat.

“Beliau memang layak menyandang gelar tersebut. Karena selama menjadi Komandan Kodim 1014/PBN, Kotawaringin Barat selama ini aman dan damai,” pungkasnya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER