Koneksi Terputus Pencetakan E-KTP Terganggu

Kotawaringin Barat – Pelayanan E-KTP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah sempat mengalami gangguan. Hal itu diakibatkan terputusnya koneksi server pusat data elektronik, sehingga pencetakan khusus E- KTP  tidak dapat dilayani.

“Terputusnya koneksi ini terjadi karena habis masa kontrak dengan operator. Namun saat ini sudah diperpanjang kembali,” jelas Ranti Sitorus, Sekretaris Disdukcapil Kobar saat ditemui di kantornya, Kamis (5/4/2018).

Terjadinya gangguan tersebut, sambungnya, sudah sejak tanggal 3 April lalu, sehingga tidak bisa memasukkan data dalam proses percetakan E-KTP.  Meski demikian, kata dia, untuk pembuatan dokumen kependudukan lainnya, seperti pembuatan kartu identitas anak, kartu keluarga (KK) dan juga akta kelahiran masih mendapatkan pelayanan.

“Saat ini masih dalam proses instalasi dan diperkirakan hingga minggu ketiga bulan April ini baru berfungsi normal kembali,” ucapnya.

Ranti juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir atas persoalan tersebut. Karena, lanjut dia, untuk sementara waktu para pemohon akan diberikan Surat Keterangan (Suket) sebagai pengganti E-KTP sementara

Loading...
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER

SAVE_20180815_181535

Harapan Jonru Ginting untuk Prabowo Sandiaga

Lewat tulisan tangan yang dia tulis dari Rutan Cipinang. Berikut isi suratnya: Selamat berjuang untuk Prabowo Sandi. Saya dari balik jeruji penjara terus berdoa semoga...
FB_IMG_1534511438425

Bedanya Sandiaga Uno dan Pak Jokowi