Kotawaringin Barat – Puluhan komentar akun facebook atas nama @Prima Sriyani nampaknya akan menjadi perhatian serius oleh Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah.

Pasalnya, akun yang menyebutkan dirinya sebagai Ketua Komite SMKN 2 Pasir Panjang tersebut telah menuliskan kalimat-kalimat kotor dan bernada ancaman yang ditujukan kepada anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

“hukum itu berdasarkan fakta/bukti yg di temukan tolol..apa lg sdh masuk k ranah pengendalian,” tulis akun @Prima Sriyani, Minggu (4/3).

“silahkan rumah saya d k baru,saya gak takut sama banser kalian itu,” tulisnya lagi.

“klo kalian berani rusuh,peluru yg akan menembus kalian duluan,” ancam dia.

Menanggapi ujaran kebencian tersebut Ketua Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser, A. Rozikin Z segera akan merapatakan dengan semua anggotanya.

“Ketawain saja, dia hanya ingin perhatian. Hanya disayangkan ia terkesan benci sekali dengan Banser. Segera kami koordinasikan dengan yang lain untuk menentukan langkah selanjutnya,” ucap Rozikin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya pada hari yang sama.

Awal munculnya komentar akun @Prima Sriyani ketika,Sabtu (3/3) malam, akun @Abdul Sahel yang merupakan akun resmi Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kobar mengunggah foto menuliskan hasil rapat. Ia menghimbau kepada anggotanya terkait pemdampingan kasus jamu tradisional yang menimpa sahabatnya Warioboro. Yakni anggota Banser yang ditangkap anggota Polsek Pangkalan Banteng pada November tahun lalu.

Karena diangap kalimatnya sudah keterlaluan dengan menyebutkan Banser tolol dan goblok. Maka,Abdul Sahel Katua GP Ansor mencoba mengingatkan dengan menanggapi komentarnya.

“Jgn bilang goblok lah prima sriyani yg cerdas,,  kami tidak seperti yg kamu bilang.. Gak pernah kita di ajarin ngomong seperti itu..  Coba di pikir lagi..  Mana adab nya..  Coba ngomong yg logis aja, jgn pakai emosi

“Karena kalimatnya dianggap terlalu arogan maka berbagai tanggapan pun dilontarkan sejumlah nitizen yang merupakan anggota Banser itu sendiri,” tulisnya.

    Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda