Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Jelang Pemilu, Ketua FKKP : Kobar Harus Menjadi Percontohan

Kotawaringin Barat – Jelang pemilihan umum lefislatif tahun 2019, Ketua Forum Komunikasi Kerukunan Pemuda Kotawaringin Barat (FKKP Kobar) Kalimantan Tengah mengajak seluruh elemen masyarakat guna menciptakan suasana yang kondusif.

“Jelang Pemilu 2019, FKKP Kobar harus menjadi motor kesejukan. Kobar kota yang berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini harus menjadi kota yang aman, nyaman dan damai,” ucap Muhammad Sulthon, Sabtu (2/6) di kediamannya.

Loading...

Menjelang tahun panas 2019 mendatang, sambung dia, pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di bumi tercinta kita Kotawaringin Barat akan dilaksanakan. Berbagai elemen dan pera elit politik akan melaksanakan sosialisasi dan mencari dukungan. Strategi dan pergerakan politik untuk meraih suara pun akan dilakukan dengan berbagi cara.

“Para Caleg pasti akan bertarung dalam kancah panggung pesta demokrasi 5 tahun sekali. Mereka akan merebutkan kursi singgasana, baik tingkat daerah maupun pusat,” terangnya.

Meskipun demikian, kata Ketua FKKP, hendaknya ajang politik tersebut jangan sampai menjadi perpecahan dan mengurangi persaudaraan yang selama ini sudah terpupuk dengan baik. Ia juga menghimbau jika ada perselisihan hendaknya sesegera diselesaikan dengan cara arif dan bijaksana, duduk bersama dengan kepala dingin.

Selain daripada itu, Muhammad Sulthon juga berharap kepada siapa saja yang nantinya terpilih menjadi wakil rakyat agar benar-benar berjuang demi Kobar.

“Para wakil rakyat harus selalu memihak dan memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk kemajuan daerah.
Segala bentuk perselisihan politik harus secepatnya diselesaikan sesegera mungkin dengan damai demi kepentingan bersama,” tegasnya.

Ia menilai, pengalaman pada beberapa tahun silam harus mnjadi pelajaran berharga bagi semuanya. Karena sengketa politik, persolan lain yang tidak kunjung reda, maka akan menghambat pembangunan disegala bidang.

“Kobar harus jadi percontohan bagi daerah-daerah lain dalam hal persatuan, kegotongroyongan dan toleransi antar umat beragama. Rasa memiliki Kobar dan rasa cinta terhadap sesama manusia.
Semoga Kobar selalu rukun, aman dan damai, sejahtera rakyatanya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Langganan berita lewat Telegram
Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

Riba

Musnah Karena Riba

TERPOPULER

Riba

Musnah Karena Riba

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

pemimpin

Memilih Pemimpin

close