Kotawaringin Barat – Jalan sepanjang 500 meter arah dari Bundaran Pancasila Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah menuju terminal Natai Suka rusak parah. Jalan Malijo tepatnya seputaran RS Citra Husada atau 1 km dari jantung kota, terlihat banyak yang berlubang sehingga sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

“Jalan ini sudah lama rusak tapi belum ada tanda-tanda mau diperbaiki. Kami setiap hari melewatinya karena mengantar penumpang ke Bandara,” ucap Edo (32) sopir trevel asal Pangkalan Banteng saat diwawancarai, Kamis (15/3/2018).

 

Ungkapan yang sama juga disampaikan sopir truk asal Plingkau Kelurahan Baru Arut Selatan. Ia mengatakan dirinya seringkali mengalah jika berpapasan dengan sepeda motor.  Pasalnya, mereka kerap kali potong jalan dari arah samping untuk menghindari kubangan.

“Sering ngerim mendadak karena tiba-tiba mereka nyelonong di depan kita. Ya karena mereka menghindari lubang,” ujar sopir berumur sekitar 45 tahun yang enggan menyebutkan namanya.

Sesuai informasi yang dihimpun dari sejumlah sopir dan warga sekitar, mereka berharap ada tindakan nyata dari Dinas terkait meski hanya sebatas penimbunan. Warga beralasan jika dibiarkan bukan tidak mungkin akan menelan korban jiwa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Agus Yuwono saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu melalui telepon selulernya tentang rencana perbaikan, ia belum bersedia memberikan penjelasan soal tersebut.

    Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda