Puluhan remaja duduk lesehan di bawah pohon yang teduh. Remaja putra-putri ini tergabung dalam komunitas Iqro Muda. Iqro Muda adalah salah satu organisasi pemuda di bawah binaan Ikadi Kota Kediri.

Ahad pagi (8/7) kemarin, mereka mengadakan Kajian Remaja Ikadi . Acara ini dalam rangka pembukaan Kajian Remaja Ikadi dan Halal bi Halal.

Dalam acara tersebut, para peserta mendengarkan dengan seksama materi dari Mas Wirid Dinata. Pemateri ini dikenal sebagai trainer dan penghafal quran.

Tidak seperti biasanya yang diadakan di Masjid Baiturrahmah, acara ini diadakan di Taman Sekartaji Kota Kediri. Hal ini dimaksudkan agar menimbulkan suasana baru bagi peserta.

“Tujuan dari diadakan acara ini di taman agar ada suasana baru dan semakin mengakrabkan para peserta, dengan rujakan bersama”, ujar Nurkholis Sekretaris Ikadi Kota Kediri.

“Apalagi ini masih dalam rangka momentum syawalan lebaran dan silaturrahim, tepat sekali sekalian kajian agar ibadah terjaga tidak hanya di bulan Ramadhan”, tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Tidak Lama Lagi, Pangkut Bakal Jadi Kota

Kotawaringin Barat - Jalan sepanjang 8 kilo meter dengan lebar 20 meter pembangunannya digeber guna mempersiapkan pemekaran desa. Pelebaran dan pembuatan jalan poros baru...

Terkait Demo Astra, Darsani Angkat Bicara

Kotawaringin Barat - Darsani Bin Alfius Mahi, tokoh masyarakat Dayak Pangkut Arut Utara Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya angkat bicara menanggapi aksi demo yang dilakukan...
Irwan Prayitno

Irwan Prayitno : Kita Harus Ukur Bayang Bayang

Irwan Prayitno tidak berharap dirinya untuk jadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden manapun meskipun partainya PKS mengunggulkan dia bersama 8 kader lain. . "Kita...