close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Innalillahi, Beginilah Media Mainstream Membuat Berita Un-Verified

Gerakan 2019 Ganti Presiden disambut begitu meriah oleh rakyat Indonesia yang merasakan betapa banyaknya janji presiden Jokowi telah diingkari. Hal ini terbukti pada tanggal 29 April 2018, Car Free Day di berbagai kota di Indonesia diramaikan dengan aksi 2019 Ganti Presiden. Aksi tersebut berjalan damai dan menggembirakan.

Namun sangat disayangkan, berita yang menjadi viral justru katanya ada wanita dan anak yang diintimidasai di acara CFD tersebut. dan tidak tanggung-tanggung, yang dituduh melakukan intimidasi adalah relawan Prabowo. Padahal hingga saat ini, justru Prabowo belum terdengar sama sekali menyeru agar #2019GantiPresiden.

Media Detik membuat berita video dengan judul “Ada Wanita dan Anak Peserta CFD Diintimidasi Simpatisan Prabowo”.

Menyimak video yang ditayangkan Detik dan sebegitu banyak video yang beseliweran di sosial media, saya tidak menemukan atribut atau kode apapun bahwa orang-orang yang dituduh melakukan intimidasi adalah relawan Prabowo. Mereka sama seperti peserta CFD lainnya dengan kostum #2019Ganti Presiden. Lalu, atas dasar apa mereka dituduh relawan Prabowo?

Sampai di sini, tidak jelas verifikasi yang dilakukan oleh Media Detik. Yang penting sudah ramai dan menjatuhkan nama Prabowo. Perihal nantinya itu sesuai fakta atau tidak, Detik telah memframing citra yang buruk terhadap Prabowo dan relawannya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
loading...

3 KOMENTAR

  1. Sy coba cek akun susi ferawati di fb.. Ada fakta2 lucu:
    1. Video yg dia unggah ttg intimidasi sgt jelas adalah settingan, knp sy sebut begitu krn rekaman itu sgt detail dr awal hingga akhir,
    2. Video yg dia upload sdh lgkp ada transkrip kata2 yg dia ucapkan, dan jelas itu butuh waktu, tp dlm sekejap sdh viral tuh video yg di kasih transkrip,
    3. Yg maki2 org disitu adalah si susi, jelas bgt video nya dan jelas dia sengaja nyusup kesitu
    4. Habis kejadian, dia foto2 ceria sm anaknya, masak iya sih org habis diinterogasi msh bs selfie selfie asyik n ketawa2 seolah2 tdk trjd apa? biasanya org yg hbs diintimidasi itu lunglai lemes dan perasaan ga enak alias eneg,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER