close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Indonesia Juara 1 Lomba Lari 100 meter IAAF World U20 Championships 2018

Lalu Muhammad Zohri, pemuda asal Nusa Tenggara Barat berhasil meraih juara 1 pada ajang lomba lari Men’s 100m Final IAAF (International Association of Athletics Federations) World Cup U20, yang berlangsung di Tampere, Finlandia, pada Rabu (11/7/2018) malam waktu setempat.

Lalu M. Zohri berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10.18 detik mengalahkan 2 pelari terbaik dari Amerika Serikat, yaitu Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan catatan waktu 10.22 detik.

Atas prestasinya tersebut, Zohri mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk pujian dari gubernur NTB , Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Loading...

Inilah prestasi dan kontribusi gemilang Putra Desa Pemenang Lombok Utara, dengan medali emas pertama bagi Indonesia sepanjang keikutsertaan di kompetisi bergengsi ini. Dalam 32 tahun sejarah kejuaraan itu, prestasi terbaik atlet Indonesia adalah posisi finish ke-8 pada 1986. Sebuah kesyukuran yang membanggakan dan semoga penuh berkah mengharumkan bagi Zohri, Lombok NTB dan juga Indonesia. Terima kasih Zohri”. Tulis TGB pada official akun Instagramnya @tuangurubajang

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
J Nasutionhttp://juliarnasution.blogspot.com
Bekerja di bidang IT(Programmer). Hidup nomaden. Semoga termasuk kedalam umat yg dirindukan Rasulullah.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER