close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Hijab Menjadi Pilihan Peringatan Hari Kartini di Kalimantan

Kotawaringin Barat – Peringatan Hari Kartini yang digelar di gedung PKK Pasir Panjang Arut Selatan (Arsel) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Sabtu (21/4) terlihat cukup berbeda dengan yang lain. Pasalnya, sekitar 40 ibu-ibu dari berbagai profesi dan organisasi justru memakai kerudung (hijab) sebagai tampilan untuk memperingati hari lahirnya R.A.Kartini yang ke-139.

Kegiatan yang dipromotori oleh PKK Pasir Panjang itu juga dihadiri sejumlah pejabat daerah maupun tingkat desa. Diantaranya, Ibu Bambang Purwanto mantan Bupati Kobar, Camat Arsel, Kepala Desa dan sejumlah pejabat lainnya.

Loading...

“Kami sengaja menampilkan wanita berhijab, agar lebih menjaga marwahnya,” ujar Vani, salah satu panitia usai acara.

Ungakapan senada juga disampaikan oleh Imada Faila Shova, sebagai tim penilai ia berharap wanita jaman sekarang bisa menjadi Kartini masa kini. Berbekal busana Kartini dengan background J1 FS Hijab Hunt Kalteng 2013, J1 FS Batik Kalteng 2014 dan
J1 FS Glamour Party Kalteng 2016 seakan memperlihatkan nuansa tersendiri.

“Tujuannya agar lebih menumbuhkan jiwa kartini masa kini dengan tidak meninggalkan jati diri. R. A. Kartini adalah sosok wanita tangguh, inspiratif, namun berbudi pekerti dan lembut hatinya. Sedangkan dalam berbusana Kartini sosok bersahaja dan sederhana,” ucap Imada Faila yang merupakan Library Supporter dan Perpustakaan kepada awak media.

Sementara itu, hasil dari lomba pada acara tersebut, juara 1 diraih Ibu Tahairah, juara 2 diraih Ibu Lisbet dan juara 3 diraih oleh Ayu Maruta. Sedangkan juara harapan 1 diraih Ibu Sunarni, harapan 2 diraih Ibu Nurul Faridah dan harapan 3 diraih oleh Ibu Siti Hamliah.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER