Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Hadiri Gernas Baku, Bupati Kobar mendongeng “Si Kancil dan Keputusan Yang Bijaksana”

Kotawaringin Barat – Kehebohan mewarnai TK Pembina Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah. Pasalnya, hari ini adalah pelaksanaan program pemerintah yakni Gerakan Nasional orang tua Membacakan Buku (Gernas Baku).

Gernas Baku serentak diadakan pada hari ini, Sabtu (5/5/2018) dihadiri oleh para orang tua dan Wali murid dan juga Bupati Kobar beserta rombongan. Dalam sambutannya, Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan apresiasi serta menyinggung tentang cerita si Kancil.

“Gerakan nasional ini sangat baik sehingga orang tua lebih dekat dengan anak. Segingga anak akan lebih terproteksi dari informasi-informasi yang tidak baik bagi perkembangannya,” ucap Nurhidayah.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan buku dongeng yang berjudul “Si Kancil Dan Keputusan Yang Bijaksana” oleh Ibu Bupati, dan anak-anak terlihat sangat antusias sekali dalam mendengarkannya.

“Gerakan ini dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI guna mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak,” imbuh orang nomor satu di Kobar.

Melalui pembiasaan membaca di rumah, sambung Bupati, PAUD dan TK juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya di masyarakat.

Salah satu orang tua wali murid TK Ari Susanto menuturkan, program itu sangat baik menjadikan anak-anak untuk termotivasi gemar membaca. Baik buku cerita ataupun pelajaran, paling tidak sedikit mengurangi kegiatan anak-anak yang cenderung sulit lepas dari gadget.

“Inilah program yang baik dan lebih baik lagi bila dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya,” harap Ari disela-sela acara.

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Agus Salim
Pegiat bisnis Properti dari Pangkalan Bun yang aktif di berbagai Organisasi Kepemudaan Lokal maupun Nasional.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER