close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Gus Muh : Ramadhan Bulan Penuh Rahmat Bagi Siapapun

Kotawaringin Barat – KH. Muhammad Nur Sulaiman yang akrab disapa Gus Muh dalam tausiahnya menyampaikan tentang keutamaan dan kehebatan bulan suci ramadhan. Ceramah Gus Muh pada acara ‘Kenal Pamit’ Letkol Inf. Wisnu Kurniawan digantikan oleh Letkol Inf. M. Roni Sulaeman menjadi Komandan Kodim 1014/PBN Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Rabu (30/5/2018).

“Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Bulan penuh berkah dan pengampunan bagi seluruh umat manusia,” tutur Gus Muh dihadapan para pejabat tinggi Kobar.

Para Malaikat, sambung Gus Muh, dan semua mahluk yang ada di bumi memintakan ampunan kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Selama kita mau berbuat kebaikan dan memperbanyak intropeksi diri, maka Allah swt akan memberikan ampunan dan pahala yang berlipat ganda,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan Kodim 1014 adalah mitra kerja yang sangat baik dengan pemerintah daerah. Visi dan misinya sama, yaitu bersinergi membangun Kobar bersama-sama.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Komandan Wisnu yang selama ini sudah menjalin hubungan baik dengan Pemda Kobar,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan dengan bahasa intermezonya jika sudah meminum air Sungai Arut siapapun dia akan selalu ingat dan tidak bisa melupakan Kobar.

“Pak Komandan yang baru ini dulunya pernah tugas di Kobar. Sekarang kembali ke Kobar lagi, ini contohnya,” ujar Nurhidayah disambut meriah oleh para tamu undangan.

Sementara itu, Letkol inf. Wisnu Kurniawan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Kobar beserta jajarannya. Ia juga mengucapkan selamat datang bagi Letkol Inf M. Roni Sulaeman untuk bertugas menggatikan dirinya sekaligus titip Kobar agar selalu aman, damai dan sentosa.

Selain daripada itu, acara ‘Kenal Pamit’ yang dirangkai dengan buka puasa bersama juga dihadiri puluhan anggota Forum Komunikasi Kerukunan Pemuda (FKKP) Kobar. Bahkan dari sebagian anggota, masuk dalam list kepanitiaan.

“Para pembina FKKP hadir semua. Gusti Kadran, Gus Muh juga beliau bapak Kuncoro. Para tokoh DAD, Gardayak, Pemuda Katolik, Muslimat Fatayat NU dan juga Ketua GP Ansor,” terang Muhammad Sulthon, Ketua FKKP Kobar kepada awak media.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER