Kotawaringin Barat – Forum Komunikasi Kerukunan Pemuda (FKKP) Kobar menyerahkan  bantuan berupa pakaian layak pakai dan air mineral bagi korban bencana kebakaran mess karyawan PT Korindo Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Minggu sore, (15/4).

Kebakaran yang meluluhlantakkan tiga blok di Kelurahan Mendawai Arut Selatan pada Sabtu siang (13/4) kemarin, tentunya menyisakan banyak kesedihan. Bukan hanya harta benda yang berharga saja, namun pakaian juga perabotan rumah tangga tak luput dari santapan si jago merah.

“Meski hanya berbentuk pakaian yang sangat sederhana, namun sumbangan ini pastinya akan bermanfaat bagi mereka. Ini wujud kepedulian kami terhadap bencana kebakaran, ” ucap Muhammad Sulthon, Ketua FKKP Kobar kepada awak media usai menyerahkan bantuan di gedung olahraga PT. Korindo.

Para korban kebakaran, sambung Sulthon, tentunya perlu perhatian dan uluran tangan. Baik dari Pemda Kobar maupun dari warga Pangkalan Bun khususnya. Hal ini, lanjutknya, setidaknya akan meringankan beban mereka.

Sementara itu, Sekretaris Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Sulthon, saat menerima sumbangan dari FKKP Kobar menyampaikan ucapan banyak rasa terima kasih. Ia menilai bantuan tersebut sangatlah berharga bagi mereka yang sedang tertimpa musibah.

“Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami sampaikan kepada teman-teman FKKP atas kepeduliannya. Sumbangan ini kami terima dan akan kami salurkan sesuai amanahnya,” ujar Sulthon SPSI.

Disamping itu pula, sebagai karyawan Korindo ia juga berharap agar nantinya ada penyumbang yang berbentuk seragam dan peralatan dapur. Karena, imbuh dia, dalam waktu dekat para korban membutuhkan perlengkapan tersebut.

“Kalau beras, mie instan dan baju kayaknya sudah cukup. Tapi kalau seragam anak SD dan SMP belum ada, termasuk peralatan dapur. Semua sumbangan bisa diantar langsung di GOR atau Lapangan Korindo,” pungksanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Belajar dari Iwan Fals: Kedewasaan tak Selalu Linier dengan Usia

"Tadinya mau puasa ngetwit sampai lebaran, tapi begitu baca berita ini batal dah puasanya... https://t.co/HD9UiTnX9P " twit Iwan Fals melalui akun twitternya pada 10...

Faedah Mendekati Ulama

Sebagaimana diriwayatkan, bahwa Imam Al-auza`i adalah seorang alim, ahli fiqih yang bijak, dan murid-murid beliau sangat banyak, karena beliau terkenal sangat akrab dengan para...

SP3 HRS, Penyidikan Dihentikan?

Kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab (HRS) tergolong unik. Dari sejak percakapan berbau porno yang dituduhkan kepadanya, entah siapa pembuatnya, hingga proses pemberitaan masif...