Kotawaringin barat – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Pangkalan Lada menggelar acara Halal Bihalal, Minggu (8/7/2018) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Desa Pankalan Tiga tersebut dihadiri oleh seluruh Badan Otonom (Banom) NU dari semua tingkatan.

Kepala Desa Pangkalan Tiga, Suyamto dalam sambutannya menghimbau kepada semua masyarakat, lembaga organisasi apapun agar selalu menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah desa.

“Kami berharap, tidak hanya NU, tapi semua ormas bisa bersinergi dengan kami (Pemdes), juga tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Suyamto.

Acara Halal Bihalal tersebut diawali dengan bacaan Diba’iyah Kubro yang merupakan kegiatan rutinan PAC Fatayat setiap hari Ahad Wage dan dilanjutkan dengan sambutan dan mauidloh hasanah.

Ketua PAC Fatayat NU Pangkalan Lada, Mar’atush Sholihah menyampaikan program kegiatan istighostah yang akan dilaksanakan serentak disetiap Ranting bertempat dimasing-masing masjid setiap jum’at kliwon ba’da jama’ah shalat maghrib.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengistiqomahkan tradisi amaliah NU dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Selain itu kegiatan ini bisa menyambung silaturrohiim antar warga Nahdliyin di lingkungannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah, H. Ujang Iskandar dalam pidatonya sengaja mengangkat tema “Peran perempuan dalam berbagai aspek”. Menurutnya, perempuan memiliki peran penting dalam keluarga, sebagai ibu, istri, pengasuh dan pendidik utama bagi putra putrinya. Karena itu perempuan harus pandai menjaga sikap, lisan dan perbuatannya.

“Ucapan perempuan itu ibaratkan anak panah yg lepas dari busurnya. Bisa menjadi do’a yang maqbul bagi keluarga dan Putra putrinya. Namun juga sebaliknya, maka berhati-hatilah,” jelas mantan Bupati Kobar dihadapan ratusa kader NU.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Tidak Lama Lagi, Pangkut Bakal Jadi Kota

Kotawaringin Barat - Jalan sepanjang 8 kilo meter dengan lebar 20 meter pembangunannya digeber guna mempersiapkan pemekaran desa. Pelebaran dan pembuatan jalan poros baru...

Terkait Demo Astra, Darsani Angkat Bicara

Kotawaringin Barat - Darsani Bin Alfius Mahi, tokoh masyarakat Dayak Pangkut Arut Utara Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya angkat bicara menanggapi aksi demo yang dilakukan...
Irwan Prayitno

Irwan Prayitno : Kita Harus Ukur Bayang Bayang

Irwan Prayitno tidak berharap dirinya untuk jadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden manapun meskipun partainya PKS mengunggulkan dia bersama 8 kader lain. . "Kita...