close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Diklat Penyuluh Agama Non PNS Diikuti 4 Propinsi se-Kalimantan

Banjarbaru – Sedikitnya 200 peserta mengikuti kegiatan diklat penyuluh agama non PNS yang diselenggarakan di Balai Diklat Keagamaan Banjarbaru Kalimantan Selatan sejak tanggal 17 April hingga 23 April 2018 mendatang.

Peserta diklat merupakan perwakilan penyuluh Agama se-Kalimantan Selatan ( Kalsel), Kalimantan Tengah dan juga Kalimantan Timur dan Utara.

Loading...

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas penyuluh sesuai Agama dan daerah binaannya,” ucap Mar’atus Sholihah, salah satu peserta kepada kami melalui telepon cellulernya, Jum’at (20/4).

Meskipun diikuti oleh berbagai agama, suku, budaya, adat istiadat dan dengan bahasa yang berbeda, sambung Mar’atus, namun hal itu justru lebih menambah pengetahuan. Karena dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, semua peserta tetap mengedepankan sikap toleransi dan kebersamaan sehingga tercipta suasana belajar yang humanis.

“Alhamdulillah, keharmonisan kami semakin terjaga, keadaan juga sangat kondusif. Meskipun berbeda, namun tetap sama yaitu Indonesia raya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan yang sudah berjalan selama 3 hari tersebut, para peserta dibekali berbagai hal guna menunjang profesionalitas para penyuluh, diantaranya, Building learning commitment (BLC) dengan narasumber Hj. Khaerunnisa.

Wawasan Kebangsaan, dengan narasumber, Rahmadani. Revolusi Mental dan komunikasi penyuluh Agama dengan narasumber H. Yasir Arafat. Tugas dan fungsi pokok Penyuluh Agama, dengan narasumber H.Abdul Hamid.

“Untuk mempermudah proses pembelajaran, para peserta diklat dibagi menjadi beberapa angkatan dan kelas,” pungkasnya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER