close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Demo Tuntutan Ditangkapnya Sukmawati Juga Terjadi di Semarang

Panas terik yang membakar jalanan kota Semarang, tidak menyurut langkah mereka berjalan.

Peluh membasahi muka, debu menyelimuti kulit, teriakan takbir seakan tidak pernah berhenti.

Dipimpin oleh Wahyu Kurniawan selaku komandan FUIS & Danang Setiadi sebagai Koordinator Lapangan, demo menuntut agar Sukmawati yang telah melakukan penistaan agama Islam saat acara Peragaaan Busana Anne Avantie minggu yang lalu terus berlangsung sampai jam 15.00 menjelang ashar.

Loading...

Demo yang berlangsung dari Masjid Baiturrahman Semarang sampai berhenti di depan Mapolda Jateng di jalan Pahlawan berlangsung tertib. Diikuti kurang lebih 200 umat muslim yang juga mendapat apresiasi dari warga Semarang.

Sebagaimana demo – demo yang juga dilakukan di kota – kota besar lainnya, demonstrasi ini menunjukkan bahwa umat muslim Indonesia melihat ada ketidakadilan negara dalam menyingkapi kasus ini dengan bersikap seolah-olah memaafkan & penyelesaian dengan cara musyawarah.

Padahal menurut beberapa pengamat ahli hukum telah terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Sukmawati pada saat pembacaan Puisi.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Romy Yudianto
Saya seorang engineer yg tertarik pada masalah perkembangan politik & kemanusiaan.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER