Perlu cara yang bijak dalam menggunakan media sosial ini dengan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memposting atau membagikan suatu link.  Cara bijak ini sangat diperlukan agar tidak menimbulkan fitnah.

“Media sosial adalah media dalam jaring, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpertisipasi, berbagi dan menciptakan isi pada blog, jejaring sosial, forum dan dunia virtual.  Perlu kesopanan dalam bermedsos.  Jangan mengumbar emosi”, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Oni Fajar Syahdi, MMA saat membuka Focus Group Discussion Group (FGD) Literasi “Ayo Bermedsos Yang Sehat” di Ruang Rapat Gubernuran, Padang, Senin (26/3/2018).

Oni meminta agar nantinya dalam FGD ini dapat dihasilkan tim formatur Satgas Pelajar/Mahasiswa Peduli Media Sosial di Kota Padang.

“Diharapkan dapat dihasil tim formatur Satgas Media Sosial yang akan mensosialisasikan penggunaan media sosial yang sehat di lingkungan sekolah dan kampus,” ujar Oni.

FGD ini diikuti oleh perwakilan pelajar SMU/SMK dan perguruan tinggi se-Kota Padang dengan narasumber Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informasi Diskominfo Sumatera Barat, Ir. Nurfitrisman, MM dan Blogger, Alivia Seftin Oktriwina. (Elfizon Amir)

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda