Tidak sedikit yang melaporkan Sukmawati ke pihak berwajib atas puisinya yang melecehkan syariat Islam. Ada yang dari perseorang dan ada pula dari ormas-ormas Islam, termasuk dari Pengurus Wilayah Ikatan Dai Indonesia (PW IKADI) Jawa Timur.

Surat pernyataan yang ditandatangi hari Selasa, tanggal 3 April 2018 oleh ketua PW IKADI Jatim, KH. Muhammad Shaleh Drehem, Lc ini, sangat menyesalkan bahwa perilaku melakukan penistaan terhadap agama Islam terus berulang, apalagi dilakukan oleh seorang yang menyatakan muslimah.

Tidaklah tepat membenturkan agama dengan budaya, karena keduanya sesungguhnya saling menguatkan dalam kehidupan bernegara. Ketidakpahaman atas syariat tidaklah menjadi pembenaran untuk melakukan penilaian pada ruang ilmu yang belum dikuasinya.

Pemahaman akan agama haruslah menjadi prioritas bagi semua pihak yang kompeten, termasuk kewajiban bagi kami untuk memberikan ruang keilmuan dan dialog agar peristiwa pelecehan, penistaan agama tidak timbul lagi.

Demi kepastian dan kesetaraan di muka hukum, IKADI Jatim meminta aparat penegak hukum untuk memproses sesuai koridor hukum atas delik pidana penistaan agama, agar tercipta kehidupan saling hormat menghormati dalam bingkai NKRI.

Terakhir, Jika Sukmawati memang menyadari kekhilafannya maka dia harus bertaubat, banyak Istighfar. Meminta maaf kepada ummat Islam dan belajar Islam dengan baik.

IKADI dengan taglinenya rahmatan lil ‘alamien, siap menerima jika yang bersangkutan mau belajar dan memahami Islam yang indah, Islam yang menebar rahmat bagi ummat dan bangsa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Tidak Lama Lagi, Pangkut Bakal Jadi Kota

Kotawaringin Barat - Jalan sepanjang 8 kilo meter dengan lebar 20 meter pembangunannya digeber guna mempersiapkan pemekaran desa. Pelebaran dan pembuatan jalan poros baru...

Terkait Demo Astra, Darsani Angkat Bicara

Kotawaringin Barat - Darsani Bin Alfius Mahi, tokoh masyarakat Dayak Pangkut Arut Utara Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya angkat bicara menanggapi aksi demo yang dilakukan...
Irwan Prayitno

Irwan Prayitno : Kita Harus Ukur Bayang Bayang

Irwan Prayitno tidak berharap dirinya untuk jadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden manapun meskipun partainya PKS mengunggulkan dia bersama 8 kader lain. . "Kita...