close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Baznas Pasaman Barat Salurkan Zakat Pada 4.320 Mustahiq

Simpang Empat – Sebanyak  Rp 2,16 miliar uang zakat yang dikelola Basnaz Pasaman Barat diserahkan kepada 4.320 mustahiq di masjid Agung Baitul Ilmi, Simpang Empat, Kamis (7/6/2018).

Penyerahan kepada 460 mustahiq yang dilakukan oleh Syahiran, Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat di Masjid Agung Pasaman Barat  baru merupakan tahap awal.   Selanjutnya akan dilakukan penyerahaannya di 10 kecamatan lainnya hingga Senin mendatang.

“Sekitar Rp2 miliar 160 juta zakat disalurkan Badan Amil Zakat Nasional Pasaman Barat. Kita berterima kasih kepada seluruh ASN Pasaman Barat yang telah berbagi dengan masyarakat kurang mampu melalui zakat ASN yang diserahkan kepada Baznas Pasaman Barat setiap bulannya,” ujar Syahiran.

Syahiran mengatakan bahwa Basnaz Pasaman Barat hingga saat ini telah menjalankan beberapa program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada.  Dalam kesempat itu ia juga meminta penerima zakat agar bisa memanfaatkannya  untuk hal-hal yang bermanfaat guna  keperluan jelang Idul Fitri 1439 Hijriah nanti.

Ada beberapa program yang telah dijalankan Baznaz, diantaranya rehab rumah tidak layak huni, pemberian modal usaha kepada masyarakat kurang mampu dan pemberian uang insentif kepada mustahiq yang rutin dilakukan setiap tahunnya serta beasiswa anak sekolah.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER