close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Banjir Terjang Jalan, Warga Berharap Bisa Lebaran

Kotawaringin Barat – Jalan trans Kalimantan penghubung Pangkalan Bun – Kecamatan Kotawaringin Lama kembali diterjang banjir, Minggu (20/5). Meski jalan ini sudah ditimbun menggunakan tanah merah (Ratrit), namun masih ada beberapa titik yang rendah sehingga mudah diterjang banjir saat musim hujan.

“Terpaksa putar balik, motor laki saja dalamnya lumpur sampai tangki. Apalagi motor matik, jelas tidak mampu melewati,” ucap Delly Pratama warga Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah kepada awak media.

Loading...

Menurut Delly, warga berharap kepada Pemda Kobar agar jalan tersebut ditinggikan sehingga air tidak lagi menggenangi jalan. Warga Kotawaringin Lama juga khawatir pada hari raya lebaran Idul Fitri nanti tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

“Kalau kondisinya masih seperti ini ya kita tidak bisa lebaran ke kampung halaman. Karena kerjanya di Pangkalan Bun (Kota Kabupaten),” ujarnya.

Sementara itu, dalam pantauan awak media, meski jalanan banjir dan berlumpur, mobil penumpang (Trevel) masih bisa melewati. Hanya terlihat mereka banyak menggunakan ban jenis rimba, satu sama lain saling membantu.

“Kalau terperosok ya dibantu dorong. Kalau masih tidak mampu baru ditarik mobil lain,” jelas Karman, Sopir trevel adal Despot Kotawringin Lama.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER