Palangkaraya – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor NU Provinsi Kalimantan Tengah, Elly Saputra menyatakan kecewa atas ucapan “Bangsat” yang dilontarkan Arteria Dahlan terhadap Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Pernyataan anggota DPR RI dari fraksi PDI-P tersebut sontak menuai protes pedas karena dinilai tidak pantas dan dianggp melecehkan semua orang di kalangan kemenag itu sendiri. 

 

“Ucapannya tendesius, tidak punya sopan santun. Dia (Arteria Dahlan) tidak cukup sekedar minta maaf, tapi harus diproses hukum,” tegas Elly melalui telepon selulernya, Jum’at (30/3/2018).

Bukan itu saja, sambung Elly, PDI-P juga harus memberikan sangsi tegas kepada Arteria Dahlan yang sudah menyakiti semua orang yang bekerja dibawah naungan Kementerian Agama. 

 

“Rata-rata pegawai Kemenag itu banyak yang dari santri jebolan Pondok Pesantren. Anggota Ansor dan Banser juga banyak di dalamnya, ya artinya dia bangsatkan kami semua,” ucapnya. 

 

Bukan hanya kekecewaan saja, Elly juga menegaskan jika tidak ada proses hukum dan sangsi dari partainya, maka anggota Ansor dan Banser Wilayah Kalimantan Tengah sewaktu-waktu bakal menghadangnya. 

 

“Jika tidak ada proses hukum terhadap Arteria, dan tidak ada sangsi dari partainya, kapanpun dia datang ke Kalteng akan kami hadang bersama-sama,” Tegas Elly. 

 

Seperti diketahui sebelumnya, Arteria Dahlan mengumpat dengan kata “Bansat” yang ditujukan kepada Kemenag atas kasus treveling umroh yang dianggap merugikan banyak pihak. Ucapan tersebut ia lontarkan pada saat mengikuti Rapat Komisi III DPR RI bersama Jaksa Agung, M. Prasetyo dan menyinggung soal travel umrah bodong. 

 

Rapat yang digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (28/3/2018), awalnya ia hanya menyarankan kepada kejaksaan. Namun, seiring berjalannya waktu, Politikus PDI-P itu terlihat sangat kesal kepada Kementerian Agama sehingga muncullah kalimat umpatan “Bangsat” tersebut

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Belajar dari Iwan Fals: Kedewasaan tak Selalu Linier dengan Usia

"Tadinya mau puasa ngetwit sampai lebaran, tapi begitu baca berita ini batal dah puasanya... https://t.co/HD9UiTnX9P " twit Iwan Fals melalui akun twitternya pada 10...

Faedah Mendekati Ulama

Sebagaimana diriwayatkan, bahwa Imam Al-auza`i adalah seorang alim, ahli fiqih yang bijak, dan murid-murid beliau sangat banyak, karena beliau terkenal sangat akrab dengan para...

SP3 HRS, Penyidikan Dihentikan?

Kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab (HRS) tergolong unik. Dari sejak percakapan berbau porno yang dituduhkan kepadanya, entah siapa pembuatnya, hingga proses pemberitaan masif...